Lindelof Datang, Manchester United Buang Bek Tengah Ini

Chris Smalling MU

Berita Transfer – Bek asal Swedia, Victor Lindelof bakal diumumkan sebagai pemain baru Manchester United pekan ini. Kedatangannya bakal mendorong bek tengah Chris Smalling keluar dari Old Trafford.

Seperti diberitakan sebelumnya, Manchester United dan Benfica sudah mencapai kesepakatan transfer bek 22 tahun, Victor Lindelof. MU setuju menebus mahar transfernya sebesar 35 juta poundsterling.

Jose Mourinho memproyeksikan Lindelof sebagai tandem yang ideal untuk Eric Bailly di jantung pertahanan Tim Setan Merah musim depan. Dengan masuknya, pemain timnas Swedia itu maka ada satu bek tengah MU yang bakal dilepas pada musim panas ini.

Dilansir Daily Star, Mourinho bakal melepas Smalling untuk memberikan tempat kepada Lindelof. Sedangkan sebagai pelapis di posisi bek tengah, sang manajer mempertahankan Phil Jones yang tampil cukup mengesankan ketika diduetkan dengan Marcos Rojo musim lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Manchester United juga tidak perlu khawatir kekurangan bek tengah, karena Marcos Rojo yang saat ini masih cedera bakal siap tampil lagi awal tahun depan. Pemain asal Argentina ini sejatinya adalah seorang bek kiri, tapi bermain apik ketika dipasang sebagai bek tengah.

Smalling bergabung dengan United dari Fulham pada musim panas 2010 lalu dan sudah membuat tak kurang dari 250 penampilan. Dia sudah memenangkan dua trofi Premier League dalam tujuh musim di Old Trafford. Tapi sejak kedatangan Mourinho, dia hanya bermain kurang dari 20 laga di liga musim lalu.

Ada tiga klub yang kini berminat merekrut pemain Inggris bertubuh jangkung ini. Ketiga klub tersebut adalah Crystal Palace, Everton dan West Ham United.