Lionel Messi Absen di Latihan Pramusim Barcelona

Lionel Messi Absen di Latihan Pramusim Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi dan beberapa pemain yang terlibat dalam Copa America dipastikan absen saat Barcelona memulai latihan pramusim pada 14 Juli mendatang.

Hal pertama yang akan dilalui para pemain Barca, adalah tes kesehatan dan kebugaran untuk melihat kondisi mereka setelah liburan musim panas. Tahapan ini kemudian dilanjutkan dengan latihan di lapangan yang akan digelar mulai 15 Juli.

Setelah satu pekan berlatih di Barca, ​​skuad Ernesto Valverde akan lakoni tur pramusim mereka di Asia, di mana mereka akan bertemu Chelsea dan Vissel Kobe masing-masing pada 23 dan 27 Juli 2019. Demikian diungkapkan Sport.

Sesi pertama dari tur pramusim Barca tahun ini, bertajuk ‘FC Barcelona Japan Tour 2019‘ yang digelar Rakuten sebagai sponsor utama mereka. Pertama-tama mereka akan hadapi Chelsea di Rakuten Cup yang digelar di Stadion Saitama, Tokyo. Setelah itu, rekan-rekan Lionel Messi di skuad Barca akan bertemu ikon lawas mereka, Andres Iniesta dan David Villa, yang kini memperkuat Vissel Kobe di Estadio Noevir, Kobe, empat hari kemudian.

Rehat Sebentar Tahun Ini

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tur pramusim Barca kemudian ditutup dengan dua pertandingan persahabatan lainnya yang digelar di Amerika Serikat, dan sama-sama akan hadapi klub Italia, Napoli. Kedua jadwal ini akan berlangsung di Miami dan Michigan pada 7 serta 11 Agustus 2019.

Adapun gelaran Copa America sendiri digelar di Brasil pada 14 Juni hingga 7 Juli 2019. Meskipun ada jeda satu pekan di antara akhir turnamen itu dengan jadwal pramusim Barca, namun Lionel Messi praktis baru sebentar dapatkan rehat di tahun ini.

Itulah sebabnya, mengapa bintang asal Argentina itu kemungkinan besar akan absen dalam tur pramusim Blaugrana kali ini. Atau, ia baru bergabung dengan skuad Blaugrana lainnya pada akhir tur.

Baru Sepakat Hadapi Napoli Bulan Ini

Beberapa hari lalu, Barcelona baru saja amankan kesepakatan untuk lakoni dua laga pramusim di Amerika Serikat melawan Napoli. Mereka berusaha memanfaatkan perubahan jadwal Piala Super Spanyol, yang akan berlangsung di Arab Saudi pada Januari mendatang.

Perubahan ini rencananya akan dimanfaatkan Blaugrana untuk memperpanjang tur pramusim mereka di musim panas ini. Rencananya, laga pertama antara Barcelona kontra Napoli akan digelar di Miami. Sementara pertemuan kedua digelar di Universitas Michigan, yang memiliki kapasitas stadion lebih dari 70 ribu tempat duduk.