Lionel Messi Akui Sulit Kalahkan Qatar

Lionel Messi Akui Sulit Kalahkan Qatar

Gilabola.com –¬†Lionel Messi akui pertandingan Copa America berikutnya melawan Qatar akan menjadi laga yang sulit. Kapten Argentina ini mendesak timnya tetap percaya diri usai bermain imbang 1-1 kontra Paraguay.

Dalam upaya terakhir Messi untuk meraih trofi internasional atas namanya, mega bintang Barcelona itu berhasil menyelamatkan satu poin bagi La Albiceleste dalam pertandingan grup kedua kontra Paraguay, Kamis (20/6) pagi tadi.

Pemain berusia 31 tahun itu berhasil lakukan eksekusi penalti dan catatkan gol kelimanya ke gawang Paraguay – negara yang paling banyak dibobol Messi dibandingkan tim-tim negara lain. Argentina pun berhasil amankan satu poin dalam laga ini, setelah mereka sebelumnya kalah 0-2 dari Kolombia di laga pembuka turnamen tersebut.

Aksi Lionel Messi ini kemudian diikuti penampilan heroik sang penjaga gawang, Franco Armani, yang berhasil menyelamatkan gawang Albiceleste dari tembakan penalti Paraguay yang dieksekusi Derlis Gonzalez di pengujung  babak kedua. Hingga akhirnya, Timnas Argentina berhasil amankan poin lewat hasil imbang 1-1 kontra skuad asuhan Leonardo Berizzo itu.

Argentina Harus Kalahkan Qatar, Kolombia Sudah Aman

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini, Timnas Argentina harus mengalahkan Qatar di pertandingan berikutnya untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Di sisi lain, Kolombia sudah dipastikan menjadi tim dari Grup B yang melaju ke babak berikutnya, setelah mereka menang 1-0 atas Qatar dan kantongi enam poin dalam dua pertandingan. Demikian diungkapkan SportKeeda.

Kapten Barcelona, Messi, baru saja kembali ke Timnas Argentina pada Maret lalu, setelah sebelumnya pensiun, kembali ke skuad Albiceleste lalu cuti hingga akhir 2018 lalu. Dia langsung bermain dalam laga persahabatan melawan Venezuela dan Republik Ceko.

Masa depan Lionel Messi di Timnas Argentina sempat tidak jelas sejak ia meminta Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk membebaskannya dari tugas internasional di sisa tahun 2018, setelah La Albiceleste tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 31 tahun ini sebelumnya pensiun dari Timnas Argentina pada 2016, setelah kekalahan di final Copa America berturut-turut dari Chile, tapi berubah pikiran dua bulan kemudian. Namun Presiden AFA, Claudio Tapia, telah berulang kali menegaskan, bintang mereka itu akan segera kembali ke Timnas Argentina, di mana pelatih kepala Lionel Scaloni juga sempat mengungkapkan optimistisnya tentang kembalinya La Pulga ke Argentina.