Lionel Messi Berpeluang Lirik Dua Klub Inggris Sebagai Opsi yang Lebih Realistis

Gila Bola – Lionel Messi tak pernah kehabisan peminat. Setelah tim asal Arab Saudi, klub milik David Beckham, Inter Miami, dan bekas klubnya, Barcelona, dua tim asal Inggris juga diberitakan memburu tanda tangannya.

Dengan karirnya di PSG yang akhirnya selesai, Lionel Messi diberitakan akan segera membuat keputusan mengenai masa depannya. Peraih tujuh Ballon d’Or ini tetap menjadi pemain yang paling banyak dicari, karena tetap menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh di Eropa.

Menyusul pengumuman PSG yang ucapkan selamat tinggal pada Lionel Messi, dan pertandingan terakhirnya di Ligue 1, Lionel Messi secara resmi berstatus bebas agen.

Kapten Timnas Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022 itu memasuki bursa transfer musim panas tanpa kewajiban kontrak yang membatasi negosiasinya dengan klub-klub lain.

Menurut jurnalis asal Argentina, Pablo Gravellone, dua klub raksasa Liga Premier; Newcastle United dan Chelsea muncul sebagai dua klub baru yang berpotensi menggaet Lionel Messi musim panas ini, setelah kedua klub itu tunjukkan minatnya terhadap La Pulga.

Lionel Messi Santer Diberitakan akan ke Al Hilal

Sementara itu, Messi tampaknya sedang mempertimbangkan beberapa opsi lain – Barcelona, Inter Miami dan Al Hilal untuk menjadi pelabuhan yang berikutnya musim depan.

Chelsea dan Newcastle saat ini tengah mendapat dukungan finansial yang lumayan besar, hingga membuat kedua tim Inggris itu menjadi opsi yang layak dipertimbangkan Messi.

Walaupun penampilan Chelsea di Liga Premier mengecewakan, mereka tetap memiliki banyak pemain berbakat dalam skuad mereka dan para pemain berkualitas seperti yang dimiliki skuad tim London Barat itu tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Newcastle Tawarkan Lionel Messi Peluang Tetap Bermain di Liga Champions

Di sisi lain, Newcastle United tunjukkan perkembangan yang cukup pesat di musim ini, hingga mereka akan berlaga di sepak bola Liga Champions musim depan. Di bawah asuhan pelatih Eddie Howe, cerdasnya strategi transfer mereka berhasil membawa The Magpies meroket di musim ini.

Namun, Lionel Messi diberitakan cenderung lebih ingin kembali ke Barcelona, di mana dia merintis karirnya sejak masih kanak-kanak dan meraih sukses sebagai pemain papan atas dunia.

Masalah Financial Fair Play (FFP) yang dialami tim Catalan itu dan pihak La Liga yang putuskan untuk menunda dalam berikan persetujuannya terhadap Rencana Kelayakan Keuangan yang disodorkan Barca, telah menghambat proses kembalinya Messi ke Camp Nou. Namun, kedua belah pihak tampaknya tengah terus mencari titik temu.

Barcelona Berpeluang Kehilangan Lionel Messi

Diungkapkan Barca Universal, Lionel telah memberi ultimatum pada Blaugrana dan diperkirakan tak akan mau mengulur-ulur waktu jika ada tawaran konkret yang datang.

Jika masalah finansial telah jadi hambatan, maka Messi akan mempertimbangkan opsi lain. Dalam konteks inilah, Chelsea dan Newcastle United bisa menjadi opsi yang masuk akal bagi Messi.

Apalagi, pada bulan Februari 2023, pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim Lionel Messi inginkan sepak bola yang kompetitif, di samping ingin bertahan di Eropa.

Terlepas dari kekuatan Al Hilal secara finansial, keinginan Lionel Messi untuk tetap merumput di Eropa tentunya akan memperkuat prospek kedua klub Inggris tersebut untuk amankan jasa Messi musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!