Lionel Messi Cetak 56 Gol Lawan 50 Tim Terbaik FIFA, Ronaldo Cuma 35 Gol

Lionel Messi Cetak 56 Gol Lawan 50 Tim Terbaik FIFA, Ronaldo Cuma 35 Gol

Gilabola.com – Lionel Messi bakal terus lanjutkan persaingannya dengan Cristiano Ronaldo, bahkan hingga keduanya pensiun nanti.

Kedua pemain bintang tersebut telah bermain di level mereka sendiri selama dekade terakhir, dan tidak ada pemain lain yang bisa samai pencapaian mereka.

Messi telah mendominasi prestasi di dalam negeri bersama Barcelona, ​​dengan memenangkan 10 gelar La Liga sejak ia lakukan debutnya, dan enam trofi Copa del Rey.

Sementara Ronaldo mengklaim trofi terbesar sepanjang masa dan membuktikan dominasinya di Liga Champions. Dia kantongi lima trofi Liga Champions, namun hanya dua gelar La Liga. Tapi, koleksi itu dilengkapi dengan tiga gelar Liga Premier dan yang terbaru, satu gelar Serie A.

Berbeda Jauh di Ajang Internasional

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kedua mega bintang itu sama-sama telah menyabet lima penghargaan Ballon d’Or, serta sekali lagi membuktikan bahwa persaingan mereka sangat ketat dan jauh di depan pemain lainnya.

Namun di panggung internasional, tampaknya ada jurang pemisah yang besar di antara keduanya. CR7 telah mengantongi cukup banyak keberhasilan bersama Timnas Portugal, di mana ia telah memenangkan Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League. Sementara Lionel Messi, tidak pernah memenangkan trofi internasional bersama Argentina.

Kapten Portugal itu juga telah mencetak lebih banyak gol internasional, 88 gol, dibandingkan dengan saingannya, Messi, yang ‘hanya’ bukukan 67 gol.

Suporter Ronaldo akan mengatakan, dia pemain yang lebih baik karena keunggulannya di panggung internasional. Tapi, perbandingan keduanya mungkin tidak terlalu adil. Pasalnya, jika melihat tim-tim yang gawangnya telah dibobol kedua pemain, tampaknya Messi hadapi lawan yang jauh lebih kuat.

Ini Perbandingan Gol Messi vs CR7

Limapuluh enam gol dari 67 gol internasional yang dicatatkan Messi – 84 persen di antaranya, dicetak saat melawan negara yang masuk dalam peringkat 50 besar FIFA. Sementara Ronaldo hanya mencetak 35 gol dari 88 golnya, atau 35 persen saja, yag melawan tim-tim dalam rangking 50 besar.

Berdasarkan statistik ini saja, penggemar Messi bisa mengklaim idola mereka lebih efektif saat melawan tim yang lebih tangguh. Tapi fans fanatik CR7 dipastikan akan mengatakan, Messi mencetak sebagian besar golnya di pertandingan persahabatan.

Catatan mereka melawan tim berperingkat 50 besar FIFA hanya menambah hal baru pada perdebatan Messi vs Ronaldo yang sedang berlangsung. Tidak diragukan lagi, hal ini akan terus berlangsung selama bertahun-tahun mendatang.