Lionel Messi: Copa America Dimulai Saat Argentina Bertemu Venezuela

Lionel Messi: Copa America Dimulai Saat Argentina Bertemu Venezuela

Gilabola.com – Lionel Messi tegaskan, Timnas Argentina kini siap menantang tim-tim kuat di Copa America setelah menang 2-0 atas Qatar dan melaju ke perempat final melawan Venezuela, Sabtu (29/6) dinihari WIB.

Argentina akhirnya terhindar dari rasa malu setelah mereka akhirnya menang 2-0 dan lolos ke babak berikutnya, lewat gol Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. La Albiceleste pun melampaui koleksi poin Paraguay untuk mengamankan tiket ke perempat final, dan bertengger di posisi dua klasemen akhir Grup B, di bawah Kolombia.

“Kami tunjukkan permainan yang bagus dan menang, itulah yang penting. Kami butuh sebuah pertandingan seperti itu untuk dapatkan kepercayaan diri dan ketenangan,” tandas Messi, seperti dilansir NSport.

“Saat kami mainkan lebih banyak pertandingan bersama-sama, tim akan mengembangkan kemampuannya dan permainan dipastikan akan semakin bagus. Yang penting, kami harus menang untuk bisa terus melaju di Copa, ini menjadi dorongan penting untuk apa yang akan terjadi … Perjuangan lain di Copa America telah dimulai sekarang,” tambah Lionel Messi.

Bermain Jauh dari Sempurna

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kemenangan ini harus memberi kami kekuatan dan terus berkembang sebagai sebuah tim,” ujar bintang Barcelona tersebut.

Kemenangan ini juga sangat berarti besar bagi Messi secara pribadi, karena ia akan benar-benar bisa menikmati momen ulang tahunnya pada 24 Juni hari ini. Pada Senin ini, Messi pun berusia genap 32 tahun, dan selangkah lagi berpeluang mempersembahkan kemenangan bagi Timnas Argentina di sebuah turnamen internasional.

Namun seperti halnya dalam dua pertandingan pertama di fase grup turnamen ini, permainan Argentina di laga melawan Qatar pun masih jauh dari sempurna. Skor 2-0 tersebut bahkan tidak mencerminkan jumlah peluang yang berhasil diselesaikan skuad asuhan Lionel Scaloni itu, di mana Albiceleste melakukan 17 tembakan ke arah gawang Qatar yang juga empat kali mengancam Argentina.

Tak Membahayakan Lawan Walau Cetak Gol

Tapi, dalam laga itu, Qatar juga berhasil mengancam wilayah pertahanan Franco Armani di sebagian besar babak pertama, sebelum akhirnya kehabisan tenaga dalam laga tersebut.

Aguero yang bermain lagi setelah ia mencetak gol di laga imbang 1-1 melawan Paraguay, coba bermain bersama Lionel Messi dam n Martinez. Walau ia kembali catatkan namanya di papan skor, namun Aguero sama sekali tidak membahayakan sama sekali, walau berhasil melampaui dua pemain lawan.

Argentina akan bertemu Venezuela di perempat final Copa America yang akan digelar di Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (29/6), untuk memperebutkan tempat di semi-final.

Venezuela berada di urutan kedua Grup A, di belakang pemimpin klasemen, Brasil. Mereka tunjukkan performa apik baru-baru ini atas Lionel Messi dan kawan-kawan, setelah mengalahkan Albiceleste 1-3 di pertandingan persahabatan yang digelar di Madrid, Maret lalu.