Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Belum Habis, Kata Lothar Matthaeus

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Belum Habis, Kata Lothar Matthaeus

Gilabola.com – Legenda Jerman Lothar Matthaeus menyatakan keyakinannya bahwa dua bintang yang lima kali memenangkan Ballon d’Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, masih akan mendominasi selama beberapa tahun ke depan.

Pada Ballon d’Or 2018, baik Ronaldo maupun Messi gagal memenangkan penghargaan itu untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Gelandang Real Madrid dan Kroasia Luka Modric membawa pulang trofi Ballon d’Or itu sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam kemenangan Los Blancos di ajang Liga Champions pada bulan Mei serta perannya dalam membawa negaranya ke final Piala Dunia pertama mereka.

Sementara Ronaldo menempati peringkat kedua pada penghargaan Ballon d’Or, Messi tidak masuk dalam tiga besar untuk pertama kalinya sejak 2006, mengambil tempat kelima.

BACA:  Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Tak Diinginkan di Liga Champions

Sementara kemenangan Modric telah dianggap sebagai ‘akhir dari sebuah era’, Matthaeus tidak percaya demikian. Legenda Jerman itu yakin bahwa Messi dan Ronaldo tidak diragukan lagi masih akan berada di puncak permainan mereka.

Mantan pemenang Ballon d’Or, Matthaeus, mengakui bahwa ada sejumlah pemain hebat yang layak meraih penghargaan individu paling berharga di dunia sepak bola tersebut.

Advertisement
OLE777
OLE777

Berbicara kepada Goal, Matthaeus mengatakan, “Hidup berubah, tentu Ronaldo dan Messi sangat penting untuk sepakbola internasional tetapi generasi yang lebih muda akan datang. Modric bukan orang dari generasi yang lebih muda, tetapi dia memiliki tim yang sempurna di sekelilingnya dan untuk ini, sebagaimana Ronaldo dan Messi, Modric mendapat keuntungan dari timnya, dari kualitas pemain lain.”

BACA:  Marcelo Akui Real Madrid Kangen Cristiano Ronaldo

“Karena hanya dengan tim-lah, Anda bisa mendapatkan hasil. Ketika Anda memiliki hasil, Anda dapat membuat perbedaan dan ketika Anda membuat perbedaan, Anda dapat memenangkan Ballon d’Or.”

“Messi bermain dengan Barcelona, ​​Ronaldo dan Modric untuk Real Madrid. Faktor ini banyak membantu mereka untuk menikmati hasil pribadi ini. Di masa depan, mungkin itu Mbappe [yang akan menang]. Dia adalah pemain yang sangat bagus.”

“Kecemerlangan Ronaldo dan Messi belum berakhir. Tetapi sekarang ada Mbappe, Griezmann, mungkin Hazard dari Chelsea. Banyak pemain yang spesial.”