Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Dikalahkan Luka Modric Lagi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Dikalahkan Luka Modric Lagi

Gilabola.com – Setelah kalah dalam perebutan trofi Ballon d’Or tahun ini, superstar Barcelona, Lionel Messi, dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali kalah dalam perebutan gelar Playmaker Terbaik Dunia 2018.

Bintang asal Argentina, Lionel Messi, secara mengejutkan tak masuk di peringkat tiga besar Ballon d’Or, meski telah mainkan peranan penting saat Barcelona meraih gelar La Liga dan Copa del Rey musim lalu.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu juga catatkan 40 gol dan 14 assist untuk raksasa Catalan itu di La Liga serta Liga Champions musim lalu.

Messi dan Cristiano Ronaldo Kalah di Ajang Penghargaan Individu

Lionel Messi bersama bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kalah dalam perebutan sejumlah penghargaan individu tahun ini. Sebagai ‘gantinya’, gelandang Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric, jadi sosok yang menyabet semua penghargaan tersebut.

BACA:  Lionel Messi Samai Rekor Xavi, Dekati Rekor Kiper Real Madrid

Sepertinya, Messi telah kehilangan satu gelar lagi tahun ini, karena Federasi Sejarah dan Statistik Sepakbola Internasional (IFFHS) telah merilis daftar pemain untuk penghargaan Playmaker Terbaik Dunia.

Advertisement
OLE777
OLE777

Meski sudah mencatat 15 gol dan delapan assist musim ini, Messi kembali dikalahkan Luka Modric dalam penghargaan itu.

Poin Messi Jauh di Bawah Modric

Pemain asal Argentina itu bahkan berada jauh di belakang dengan perolehan 144 poin, dibandingkan Luka Modric yang meraih 272 poin. Messi sebelumnya telah memenangkan penghargaan Playmaker Terbaik Dunia tiga kali berturut-turut pada tahun 2015, 2016 dan 2017. Penghargaan ini telah diberikan kepada beberapa pemain terbaik di dunia, seperti Zinedine Zidane, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

BACA:  Mohamed Salah Bisa Tarung Lawan Cristiano Ronaldo di 16 Besar Liga Champions

Cristiano Ronaldo menempati posisi 10 dengan hanya meraih lima poin. Pemain lainnya yang masuk 10 besar penghargaan ini adalah Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Neymar, Paul Pogba, Christian Eriksen, Miralem Pjanic dan James Rodriguez. Pemenang penghargaan ini dipilih para komentator sepakbola di 90 negara di semua benua.

Saat ini, Messi fokus pada pertandingan La Liga antara Barcelona melawan Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, Minggu (9/12) dinihari WIB.