Lionel Messi dan Van Dijk Pemain Paling Penting di Dunia

Lionel Messi dan Van Dijk Pemain Paling Penting di Dunia

Gilabola.com – Lionel Messi dan Virgil van Dijk finis pertama dan kedua dalam penghargaan Ballon d’Or 2018. Cristiano Ronaldo telah memenangkannya 5 Ballon d’Or sebelumnya.

Lionel Messi dan Virgil van Dijk adalah dua pemain paling penting bagi tim mereka saat ini. Itu adalah pandangan mantan striker Liverpool dan Leicester City Stan Collymore, yang menganggap bek The Reds Van Dijk sekarang lebih penting daripada Cristiano Ronaldo yang baru diejek fans Liverpool tersebut.

Messi mengklaim penghargaan Ballon d’Or keenamnya tahun lalu, melampaui koleksi lima Ballon d’Or Ronaldo dan secara tipis mengalahkan Van Dijk pada perebutan penghargaan itu.

Pemain belakang asal Belanda itu sekarang dianggap oleh sebagian orang sebagai bek terbaik di dunia setelah menunjukkan performa luar biasa sejak pindah ke Anfield dengan biaya 75 juta pound (1,4 triliun rupiah) pada Januari 2018.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejak itu The Reds telah mencapai dua final Liga Champions, memenangkan salah satunya, dan jauh unggul di klasemen Premier League musim ini. Skuad asuhan Jurgen Klopp hanya satu kali kalah dalam lebih dari 50 pertandingan liga dan Van Dijk berperan penting dalam hal ini.

Lionel Messi dipuji Collymore

Bintang Barcelona Messi masih dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan yang terbaik oleh banyak orang. Tanpa dia raksasa Catalan yang telah memenangkan 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama La Pulga berperforma buruk.

Dan Collymore menempatkan kedua pemain itu (Messi dan Van Dick) di atas Ronaldo sebagai pemain paling penting di dunia saat ini.

“Virgil van Dijk dan Messi sekarang adalah dua pemain paling penting bagi tim mereka di dunia sepakbola,” kata Collymore kepada The Mirror.

“Keluarkan Van Dijk dari Liverpool dan Messi dari Barcelona, ​​dan tidak hanya ada perubahan materi dalam kualitas bermain, tetapi, yang terpenting, dalam sikap tim. Van Dijk sekarang lebih penting daripada Cristiano Ronaldo.”

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 2018 dan membantu mereka memenangkan satu lagi gelar Serie A pada musim pertamanya.

Tidak dapat disangkal bahwa dia adalah pemain yang paling penting bagi Si Nyonya Tua tetapi mereka memiliki beberapa opsi lainnya untuk membantu mereka. Akan tetapi, kekuatan pemain asal Portugal itu tampaknya sedikit berkurang pada usia 34 tahun.