Lionel Messi Desak Barcelona Tak Beli Gelandang Brasil Ini

Paulinho - Guangzhou Evergrande
Paulinho - Guangzhou Evergrande

Bintang Barcelona Lionel Messi telah berdiskusi dengan presiden Barca, Josep Maria Bartomeu terkait rencana transfer Blaugarana di musim panas ini. Messi memberikan masukan tentang pemain yang perlu direkrut pun yang tidak oleh klub itu.

Menurut laporan Don Balon, Messi telah mendesak Bartomeu untuk TIDAK merekrut gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho. La Pulga menilai gelandang asal Brasil itu tidak memiliki kualitas yang mumpuni untuk masuk dalam Tim XI Barcelona.

Dalam diskusi dengan Bartomeu itu, Messi mengungkapkan keprihatinannya atas langkah manajemen yang kurang cepat dan cermat di bursa transfer musim panas ini. Dia juga meminta klub itu agar fokus mencari pemain yang berkualitas saja.

Untuk posisi gelandang, Messi sangat merekomendasikan bintang Paris Saint Germain (PSG), Marco Verratti. Sayangnya, pemain asal Italia itu sulit didapat karena PSG tak akan menjualnya dengan harga berapa pun kepada Barcelona.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kesulitan mendapatkan tandatangan Verratti inilah yang kemudian memaksa Barcelona mengalihkan radarnya pada Paulinho. Pemain asal Brasil itu sendiri menyambut antusias peluang bergabung dengan Barca, apalagi dia didukung oleh rekannya Neymar.

“Ini adalah kesempatan unik bagi saya untuk bermain untuk Barca, tim terbaik di dunia, dengan pemain terbaik. Saya harap jika Barca membuat penawaran baru, Guangzhou akan terbuka dan transfer akan dimungkinkan,” kata Paulinho kepada El Mundo Deportivo.

Tapi, klub Guangzhou Evergrande tak ingin melepas pemain andalannya itu, meski si pemain rela gajinya dipotong demi pindah ke Camp Nou. Kini peluang Paulinho hijrah ke Barca semakin sulit setelah Messi mendesak klub Catalan agar tidak membeli rekan Neymar tersebut.