Lionel Messi Dilarang Perkuat Timnas Argentina Tiga Bulan

Lionel Messi Dilarang Perkuat Timnas Argentina Tiga Bulan

Gilabola.com – Lionel Messi dilarang tampil di pertandingan sepakbola internasional selama tiga bulan, setelah mengklaim Copa America ‘penuh korupsi’.

Penyerang Barcelona berusia 32 tahun itu diusir keluar saat Argentina kalah 3-2 dari Timnas Chile dalam laga perebutan tempat ke tiga Copa America. Tak lama kemudian, dia mengatakan, ‘piala sudah diatur agar dimenangkan Brasil’.

Selain larangan tampil, CONMEBOL juga tetapkan sanksi denda yang harus dibayarkan Messi sebesar 50 ribu dolar AS (719 juta Rupiah). Demikian pernyataan Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan itu, seperti dilansir BBC Sport.

Terkait sanksi larangan tampil untuk timnas dari CONMEBOL ini, Messi diberi waktu tujuh hari untuk mengajukan banding.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan penerapan larangan tersebut, maka Lionel Messi tak akan bermain dalam laga persahabatan melawan Chile, Meksiko dan Jerman pada September dan Oktober mendatang. Sementara Argentina akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret tahun depan.

Menyusul kekalahan 0-2 Argentina dari tuan rumah Brasil di semi-final, Asosiasi Sepakbola Argentina mengeluhkan ‘beberapa kesalahan serius dan berat’ yang dilakukan pengadil lapangan.

Sebagai tanggapan, CONMEBOL kemudian mengatakan tuduhan yang mempertanyakan integritas Copa America itu merupakan sesuatu yang ‘tidak mendasar’ dan ‘mewakili kurangnya rasa hormat’.

Messi dikartu merah pada menit ke-37 laga melawan Chile, menyusul bentrokannya dengan Gary Medel, yang akhirnya juga diusir keluar. “Kita tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini,” tandas Lionel Messi ketika itu.

“Mereka telah menunjukkan kepada kami, kurangnya rasa hormat sepanjang turnamen ini. Sayangnya, korupsi, wasit, mereka tidak membiarkan orang menikmati sepakbola, mereka malah merusaknya,” tambahnya.