Lionel Messi Dipanggil Timnas Argentina, Paris Saint-Germain Marah-Marah

Direktur olahraga PSG Leonardo ingin melihat badan sepak bola dunia FIFA terlibat dalam perselisihan klub versus negara yang sudah berlangsung lama, saat pihaknya tidak senang karena pemanggilan Lionel Messi ke timnas Argentina.

Paris Saint-Germain mengecam timnas Argentina karena memanggil Lionel Messi untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia mendatang, dengan Leonardo menyebut keputusan untuk memanggil penyerang yang cedera itu sebagai sesuatu yang tidak logis.

Penyerang berusia 34 tahun itu dipanggil negaranya untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol saat skuad asuhan Lionel Scaloni bersiap menghadapi Uruguay pada Sabtu (13/11) pagi WIB dan laga besar melawan Brasil pada Rabu (17/11) pagi WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Argentina sebenarnya saat ini berada dalam posisi yang bagus untuk lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang karena berada di urutan kedua klasemen dengan 25 angka dari 11 laga, tapi mengingat kualitas lawan mereka di jeda internasional kali ini, tentu saja juara Copa America itu ingin membawa skuad terbaiknya, termasuk Lionel Messi.

Hanya saja memang pemenang enam Ballon d’Or belum memiliki musim yang bagus di Paris Saint-Germain saat ini karena telah terganggu oleh masalah nyeri lutut dan hamstring, dan bahkan membuatnya baru bermain lima kali di Ligue 1 tanpa mencetak satu pun gol.

Pemanggilan Lionel Messi yang cedera ke timnas Argentina akhirnya membuat direktur olahraga PSG Leonardo tercengang dan membuatnya meminta badan sepak bola dunia FIFA untuk turun tangan dan melindungi klub dari keharusan berpisah dengan pemain yang tidak berada dalam kondisi yang 100 persen fit.

Dia mengatakan kepada Le Parisien, “Kami tidak setuju untuk membiarkan seorang pemain pergi ke negaranya yang, bagi kami, tidak dalam kondisi fisik yang bagus atau yang sedang dalam fase rehabilitasi. Ini tidak logis, dan situasi seperti ini layak mendapatkan kesepakatan nyata dengan FIFA.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO