Lionel Messi Ditegur Pelatih Timnas Brasil

Lionel Messi Ditegur Pelatih Timnas Brasil

Gilabola.com – Lionel Messi ikut ditegur pelatih Timnas Brasil, Tite. Bintang gelaran Copa America itu untuk ke depannya diminta lebih bersikap terhormat.

Lionel Messi harus mendengarkan apa yang disampaikan oleh pelatih Brasil. Tite percaya jika superstar Argentina itu perlu menunjukkan lebih banyak rasa bersyukur dalam menerima kekalahan setelah ulah nyelenehnya di Copa America.

Setelah La Pulga mengklaim Copa America sudah diatur untuk Brasil, pelatih Selecao itu berbalik menegur bintang Barcelona itu. Tite mengklaim jika La Pulga perlu menunjukkan lebih banyak rasa hormat dan menerima kenyataan ketika ia dipukuli hasil tidak sesuai keinginannya.

Messi menuding para pejabat Conmebol telah mendukung tuan rumah di seluruh turnamen. Tudingan itu telah membuat murka pihak yang ia tuduh. Brasil akhirnya mengklaim Copa America pertama mereka sejak 2007 setelah mengalahkan Peru skor 3-1 di final dengan pelatih mereka menyatakan Messi salah untuk melemparkan keraguan atas kemenangan mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Seseorang yang saya perlakukan sebagai pemain yang luar biasa, sebagai ekstraterestrial, perlu memiliki lebih banyak rasa hormat dan menerima kenyataan ketika ia menderita,” ujar Tite melalui Goal.

“Kami dirugikan (oleh wasit) juga kok dalam beberapa permainan. Kami bermain adil melawan Argentina sepanjang waktu. Saya bersikap jujur. Dia menaruh tekanan besar karena reputasinya. ”

Lionel Messi tetap dibela Tite

Meskipun tidak senang dengan tingkah laku Messi, Tite mengakui bahwa Kapten Argentina tidak seharusnya diusir dari pertandingan. Pemain berusias 32 tahun itu sempat terlibat dalam perseteruan fisik dengan Gary Medel di babak pertama dengan keduanya dapat kartu merah langsung.

“Dia diusir dengan cara yang tidak adil. Medel yang salah. Untuk dia, hukuman paling tinggi adalah kartu kuning saja.”

Gelandang Brazil, Casemiro, juga sempat ditanya tentang Messi, “Mereka yang memiliki mulut berbicara apa saja yang mereka inginkan,” ujar sang gelandang kepada wartawan. “Ini bukan giliran saya untuk berbicara. Ini masalah yang rumit.

Setelah memandu Brasil untuk menjadi juara, Tite menjadi manajer pertama yang pernah memenangkan Copa America, Copa Libertadores dan Copa Sudamericana. Sorotan lain yang masih diperhatikan publik adalah momen mengamuk Gabriel Jesus dan prestasi luar biasa Alisson Becker.