Lionel Messi Kena Kartu Merah Lawan Chile!

Lionel Messi Kena Kartu Merah Lawan Chile!

Lionel Messi kena kartu merah dalam laga perebutan juara tiga Copa America lawan Chile, Minggu (7/7) dinihari.

Ini merupakan sebuah peristiwa mengejutkan saat kapten timnas Argentina Lionel Messi kena kartu merah pada laga Argentina vs Chile pada Minggu dinihari (7/7) dinihari saat kedua tim memperebutkan posisi ketiga Copa America.

Ini menimbulkan keriuhan di ajang jagad maya karena untuk sekilas Messi tidak berbuat apa-apa saat ia menerima perintah pengusiran oleh wasit Mario Diaz de Vivar asal Paraguay itu. Bisa Anda lihat melalui cuplikan video insiden kartu merah itu di bawah ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Beberapa media coba menelusuri penyebab Lionel Messi kena kartu merah. Sejumlah media menuding sang kapten timnas Argentina itu memprovokasi lawannya, Gary Medel, setelah secara kejam menginjak pergelangan kakinya dalam perebutan bola di pinggir lapangan, sesuatu yang hanya layak kartu kuning sebenarnya.

Seperti disebutkan oleh Fox, Messi menginjak tumit Medel saat ia mengejar satu umpan yang kelewat keras yang berusaha dijaga oleh bek Chile itu agar keluar dari permainan. Sang bintang Argentina itu, mungkin, memberi sentuhan yang terlalu agresif dan itu membuat Medel meledak dalam kemarahan.

Medel berpaling ke Messi dan keduanya berulang kali beradu dada satu sama lain dan tepat ketika situasi sedikit lagi pecah menjadi perkelahian, wasit berlari masuk dan mengacungkan kartu merah pada mereka berdua.

Itu memicu protes besar-besaran dengan para pemain dari kedua tim mengerubuti sang pengadil dan akhirnya, VAR diperiksa ulang. Tayangan ulang video itu menunjukkan bahwa baik Messi dan Medel terlalu agresif satu sama lain dalam apa yang tampaknya menjadi adu kepala satu sama lain. Anda bisa melihat niat jahat di kepala Messi dan Medel saat keduanya diantar ke terowongan untuk mandi lebih awal.

Ini merupakan kartu merah kedua Lionel Messi dalam sejarah karir sepak bolanya setelah sebuah laga persahabatan melawan Hungaria, Agustus 2005.