Lionel Messi Merajuk, Conmebol Murka Dituding Korup

Lionel Messi Merajuk, Conmebol Murka Dituding Korup

Gilabola.com – Lionel Messi masih merajuk usai laga Copa America dan menuding Conmebol korupsi. Tidak terima dituduh korup, mereka menyerang balik.

Lionel Messi telah membuat Conmebol selaku konfederasi sepakbola penyelenggara Copa America murka. Mereka menanggapi tuduhan korupsi yang dilontarkan Messi dan menilai komentarnya tidak dapat diterima dan sama sekali tidak berdasar.

Timnas Argentina mengalahkan Chile skor 2-1 dalam perebutan tempat ketiga, tapi Messi menuduh adanya korupsi dan kurangnya penghormatan terhadap dirinya mengikuti kartu merah melawan sang dua kali juara bertahan. Messi meluapkan frustrasinya usai pertandingan, setelah kekalahan Argentina di semi final untuk menjadi tuan rumah Brasil.

Tuduhan Kapten Argentina membuat badan yang mengatur sepak bola Amerika Selatan marah. Mereka memukul balik La Pulga dalam sebuah pernyataan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Dalam Sepakbola terkadang kamu menang dan terkadang kamu kalah dan menerima hasil pertandingan dengan loyalitas dan rasa hormat adalah pilar mendasar dari permainan yang adil. Hal yang sama juga berlaku ke keputusan wasit. Para wasit juga manusia dan tidak akan pernah sempurna,” rilis pernyataan Conmebol yang dikutip Sportskeeda.

“Tuduhan ini tidak dapat diterima bahwa karena insiden yang tepat untuk kompetisi, di mana 12 bangsa ikut berkompetisi. Semuanya dalam kondisi yang sama, ada tuduhan tidak berdasar yang salah merepresentasikan kebenaran dan menghukum penilaian integritas Copa America.”

“Kata tuduhan mewakili kurangnya penghormatan terhadap persaingan, semua pemain sepak bola terlibat dan ratusan profesional Conmebol di dalamnya, lembaga yang sejak 2016 telah bekerja tanpa lelah untuk transparansi, profesionalitas dan mengembangkan Sepakbola Amerika Selatan.”

Lionel Messi ngotot dengan pendapatnya

Pemain yang kini masih diolok-olok fans Cristiano Ronaldo itu diusir ketika Medel bereaksi dengan marah terhadap sebuah benturan dan berulang kali menabrak bintang Barcelona dengan dadanya. Baik Medel maupun Messi mengangkat tangan mereka dalam kondisi penuh emosi.

VAR diperiksa, namun wasit Mario Diaz de Vivar tidak melihat kembali pada rekaman di monitor sisi lapangan. Ketika ditanya mengapa ia tidak berada di lapangan untuk penyerahan upacara medali, Messi kepada wartawan: “Karena kita tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini, kurangnya rasa hormat terhadap seluruh Copa.”

Messi menambahkan: “Saya selalu mengatakan yang sebenarnya. Yang membuat saya tenang. Kemudian, jika apa yang saya katakan memiliki dampak, saya akan selalu berkata dengan tulus dan sejujurnya.”