Lionel Messi Minta Pencarian Pemain Baru Cardiff City Emiliano Sala Dilanjutkan

Lionel Messi Minta Pencarian Pemain Baru Cardiff City Emiliano Sala Dilanjutkan

Lionel Messi bergabung dengan insan sepakbola dari seluruh dunia yang meminta pencarian striker baru Cardiff City, Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson, yang hilang dalam penerbangan dari Nantes ke Wales, dilanjutkan.

Pesawat yang membawa bintang asal Argentina berusia 28 tahun itu, menghilang pada Senin (21/1) waktu setempat di dekat Guernsey. Pencarian pun langsung dilakukan selama tiga hari di sekitar Kepulauan Channel, Inggris, namun dihentikan pada Kamis (24/1).

Para pemain di bekas klub Emiliano Sala, Nantes, langsung bercucuran air mata saat mengetahui bahwa otoritas keamanan di Inggris memutuskan untuk menghentikan pencarian pemain yang baru saja direkrut Cardiff City tersebut. “Pencarian ini tidak boleh berhenti,” demikian pernyataan Nantes dalam akun Twitter resminya.

Kini, megabintang Barcelona Lionel Messi pun menyerukan hal sama. “Sementara masih ada kemungkinan, bahkan kalaupun hanya secercah harapan, kami minta jangan berhenti mencari,” demikian ungkap Lionel Messi dalam akun Instagram-nya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Semua kekuatan dan dukungan saya untuk keluarga dan teman-temannya,” tambah Messi.

‘Jangan Berhenti Mencari’

Dukungan serupa juga diberikan beberapa pesepakbola dunia lainnya, termasuk pemain depan Manchester City yang juga berasal dari Argentina, Sergio Aguero. Ia menggunakan tagar #NoDejenDeBuscar – ‘jangan berhenti mencari’, di akun media sosialnya.

Advertising
Advertising

Sementara itu regu penyelamat telah mencari sekitar 1.700 mil persegi daratan dan lautan sejak pesawat jenis Piper PA-46 Malibu itu lenyap dari radar di dekat Pulau Channel Alderney, Senin (21/1) malam waktu setempat.

Emiliano Sala sebelumnya tuntaskan pembicaraan kontrak di Cardiff City dan menjadi pemain yang telah pecahkan rekor transfer di klub Wales itu sebesar 15 juta Poundsterling. Setelah teken kontrak di Cardiff, ia putuskan kembali sebentar ke Nantes untuk ucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di klub Ligue 1 tersebut.