Lionel Messi Mungkin Pilih Robert Lewandowski dalam Voting Ballon d’Or

Lionel Messi mengakui, dia barangkali akan memilih bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, untuk menangkan Ballon d’Or 2021.

Gilabola.com – Megabintang asal Argentina dan satu-satunya pesaing yang nyata bagi Lewandowski dalam penghargaan tahunan itu juga mengaku, gelar akan ‘berikan banyak beban’ saat harus menentukan pemenangnya.

Dalam wawancara yang dilakukan Messi dengan France Football, legenda Barcelona yang baru saja gabung PSG di musim panas tahun ini ungkapkan siapa kandidat yang dia pilih untuk gelaran Ballon d’Or tahun ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Walau Lionel Messi lebih memiliki rekan satu timnya; Neymar dan Kylian Mbappe, tapi La Pulga mengakui penampilan menawan Lewandowski sejauh ini.

“Tentu saja, saya punya rekan satu tim yang bisa saya pilih: Ney dan Kylian. Setelah itu, ada sejumlah pemain di level individu yang memiliki permainan luar biasa, seperti Lewandowski. Ada pula Karim Benzema, yang juga bermain luar biasa,” tandas Messi, seperti dilansir Bavarian Football Works.

Namun kapten Timnas Argentina itu berpikir, perolehan gelar akan menjadi faktor penentu siapa yang akan memenangkan penghargaan itu.

“Pada akhirnya, koleksi gelar akan memberi banyak bobot, apakah anda memenangkan Liga Champions, Kejuaraan Eropa, atau Copa Amerika,” tambah Lionel Messi.

Sementara memenangkan trofi Copa Amerika kemungkinan jadi pencapaian penting bagi Messi dalam karirnya di dunia sepak bola – terutama bersama tim nasional, akan tetap dilihat apakah pemain itu juga memiliki prestasi di level internasional sehingga namanya layak dipilih untuk menangkan Ballon d’Or.

Sebelumnya diberitakan, Liga Premier seakan berhasil mengukuhkan diri sebagai liga terbaik setelah menyumbangkan hampir setengah dari 30 nama dalam daftar nominatoe penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Empat belas nama nominator merupakan para pemain yang berlaga di Liga Premier, plus lima pemain yang merumput di Serie A dan La Liga, serta dua pemain dari Bundesliga, sementara PSG menyumbangkan empat nama pemainnya. Dalam daftar tersebut terdapat nama Robert Lewandowski, Lionel Messi, N’Golo Kante, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah bahkan Kylian Mbappe dan Neymar.

Selain Lewandowski, pemain yang merumput di Bundesliga lainnya yang juga masuk daftar itu adalah bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO