Lionel Messi Perkuat Timnas Argentina Hadapi Venezuela dan Maroko

Lionel Messi Perkuat Timnas Argentina Hadapi Venezuela dan Maroko

Gilabola.com – Lionel Messi akhirnya kembali ke Timnas Argentina. Bintang Barcelona itupun bersiap-siap hadapi Venezuela dan Maroko di dua laga perdananya sejak ia absen delapan bulan lalu.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, kembali memanggil Lionel Messi di awal tahun ini untuk dua laga persahabatan di akhir Maret. Argentina akan bertemu Venezuela di Wanda Metropolitano pada 22 Maret, dilanjutkan dengan laga kontra Maroko yang akan digelar di Ittahid, Tangier, empat hari kemudian.

Lionel Messi sebelumnya putuskan rehat dari Timnas Argentina setelah mereka kandas di Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi, menurut laporan SPORT pada Januari lalu, Messi sudah menyatakan akan kembali membela negaranya dengan diawali di dua laga persahabatan bulan ini.

Pemain bernomor punggung 10 itu sudah absen dari tim nasional selama delapan bulan. Messi tak tampil saat Argentina menang 3-0 atas Guatemala, imbang 0-0 kontra Kolombia, dan menang 4-0 melawan Irak. Messi juga tak tampak saat Argentina kalah 0-1 dari Brasil, serta raih skor kemenangan yang sama, 2-0, dalam dua laga melawan Timnas Meksiko.

Scaloni Panggil 31 Pemain

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kini, Messi menjadi salah satu dari 31 pemain Argentina yang dipanggil untuk lakoni dua laga persahabatan melawan Venezuela dan Maroko.

Selain Messi, gelandang PSG Angel di Maria, 31 tahun, juga kembali dipanggil untuk petama kalinya sejak Piala Dunia tahun lalu.

Selain itu, ada empat pemain Argentina yang merumput di Inggris yang masuk dalam skuad Scaloni. Mereka adalah bek tengah Manchester City Nicolas Otamendi, bek Tottenham Hotspur Juan Foyth, gelandang Watford Roberto Pereyra dan playmaker West Ham United, Manuel Lanzini.

Aguero dan Higuain Absen

Namun, Scaloni tak libatkan winger dan kiper Spurs, Erik Lamela serta Paulo Gazzaniga. Begitu juga striker Inter Milan, Mauro Icardi, tak masuk daftar Timnas Argentina bulan ini. Alasannya, dia tak pernah bermain untuk klubnya sejak 9 Februari lalu, karena ada masalah dengan klub Serie A tersebut.

Pemain yang absen lainnya, bintang Manchester City Sergio Aguero dan penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain, yang tetap absen setelah terakhir kali ikut ke Piala Dunia 2018.

Sejauh ini, Messi yang kapten Timnas Argentina itu telah bukukan 65 gol dalam 128 pertandingan. Dia sempat menyatakan pensiun dari kompetisi internasional usai Argentina dikalahkan Chile di final Copa America pada Juni 2016, sebelum akhirnya menarik pernyataan pensiunnya tersebut dua bulan kemudian.

Messi Baru Berhasil Bawa Argentina Menang di Olimpiade

Peraih lima Ballon d’Or itu baru satu kali meraih medali di kompetisi internasional, saat Messi ikut membawa Argentina menang di Olimpiade 2008 di Beijing, China. Setelah itu, Messi gagal membawa negaranya jadi juara di tiga final Copa America, bahkan disingkirkan Jerman di final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pada tahun ini, Argentina juga harus bersiap-siap untuk lakoni Copa America 2019 yang akan digelar pada 14 Juni hingga 7 Juli di Brasil. Argentina masuk dalam Grup B bersama-sama Kolombia, Paraguay dan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar.