Lionel Messi Tak Mungkin Turun Sejak Awal Laga Kontra Real Madrid

Lionel Messi Tak Mungkin Turun Sejak Awal Laga Kontra Real Madrid

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, jelaskan mengapa dia tak mainkan Lionel Messi sejak awal laga melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey yang berakhir imbang, 1-1, Kamis (7/2) dinihari tadi.

Lionel Messi baru dimainkan Valverde menggantikan Philippe Coutinho di menit 63, saat kedudukan kedua tim sudah imbang 1-1. Padahal, Messi yang alami masalah paha dalam pertandingan liga akhir pekan lalu, sebelumnya dinyatakan sudah pulih jelang Barcelona menjamu Real Madrid tengah pekan ini.

Menurut Valverde, dia tak mau mengambil risiko dengan mainkan Lionel Messi sejak awal pertandingan melawan Real Madrid.

BACA:  Barcelona Menyesal Buang Pemain Ini, Cetak Tiga Gol Tadi Malam

Saat dia akhirnya dimainkan gantikan Coutinho pun, diakui Valverde, pergerakan fisik bintang asal Argentina itu tampak sangat terbatas. “Dia memang baik-baik saja, tapi kami tidak mau ambil risiko apapun dengan kondisi cedera yang semula dialaminya,” ujar Valverde kepada wartawan usai pertandingan, seperti dilansir Marca.

Belum Pulih Benar Usai Cedera Akhir Pekan Lalu

“Dia belum benar-benar pulih, bisa dipastikan dia tampil tidak nyaman. Karena itulah, kami putuskan yang terbaik untuk semuanya,” tandasnya.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Sebagai pelatih, anda harus bisa mengambil keputusan sulit seperti ini. Tapi itu harus bermanfaat bagi sang pemain dan juga tim, banyak masalah yang harus diperhitungkan,” tambah Valverde.

BACA:  Prediksi Sevilla vs Barcelona 23 Februari 2019

“Dia baik-baik saja, kita tahu dia tidak dalam kondisi yang benar-benar bugar, tapi kita tahu dia bisa menjadi penentu di akhir pertandingan,” tandasnya.

Puji Penampilan Malcom

Valverde pun sempat berkomentar soal permainan Malcom, yang jadi penyelamat Barcelona dalam laga El Clasico melawan Real Madrid kali ini. “Dia benar-benar tunjukkan kinerja hebat, ia sudah bekerja sama dengan rekan-rekan setimnya dengan sangat baik dan tunjukkan kinerja yang sangat bagus,” ujar Valverde.

Setelah bermain imbang 1-1 di kandang sendiri, Barcelona akan tandang ke markas Real Madrid untuk lakoni leg kedua di fase ini. Valverde pun bertekad, anak asuhnya harus mencetak gol tandang, walau ia tahu hal itu tidak mudah.

BACA:  Barcelona dan Inter Milan Bicarakan Transfer Ivan Rakitic

“Pertarungan tetap terbuka, tidak ada yang tahu siapa yang layak difavoritkan, dan kedua tim sudah bermain di level sangat tinggi. Kita perlu mencetak gol tandang, walau itu akan sangat sulit, tapi kita harus percaya diri,” tegasnya.