Lionel Messi Terlempar dari 3 Besar Nominator Ballon d’Or

Setelah Timnas Argentina tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018, posisi Lionel Messi di daftar peraih Ballon d'Or pun merosot ke posisi empat,
Berita Terkini - Setelah Timnas Argentina tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018, posisi Lionel Messi di daftar peraih Ballon d'Or pun merosot ke posisi empat,

Gilabola.com – Setelah perjalanan Timnas Argentina yang mengecewakan di Piala Dunia 2018 di Rusia, peluang Lionel Messi untuk mengangkat Ballon d’Or tahun inipun menurun drastis.

Pemain depan Barcelona, Lionel Messi, semula awali putaran final Piala Dunia 2018 sebagai favorit ke tiga peraih Ballon d’Or, di belakang rival abadinya, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.

Kini, setelah Piala Dunia 2018 berakhir dan Argentina tersingkir di babak 16 besar, formasi tiga besar nominator Ballon d’Or pun alami perubahan drastis. Luka Modric, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Piala Dunia 2018, lalu Kylian Mbappe yang jadi Pemain Muda Terbaik di ajang yang sama, telah kalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Luka Modric kini menjadi favorit kedua di belakang Cristiano Ronaldo, dengan Kylian Mbappe berada di posisi ketiga nominator peraih Ballon d’Or.

Messi malah turun menjadi favorit keempat dalam daftar tersebut. Anehnya, meskipun Portugal juga tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo tetap punya peluang untuk memenangkan penghargaan itu. Ia bahkan tetap bertengger sebagai favorit pertama.

Meski demikian, tampaknya masih ada waktu bagi Messi untuk mendongkrak kembali pamornya dan masuk ke jajaran tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or, bahkan bukukan trofi tersebut untuk keenam kalinya. Walau perjuangan beratnya di Piala Dunia tak membuahkan hasil, Messi tetap berpeluang raih Ballon d’Or lewat permainannya di Barcelona musim depan.

Sementara itu, sejumlah nama baru juga muncul dalam daftar nominator Ballon d’Or. Mereka adalah Kevin De Bruyne, Harry Kane, Neymar, Raphael Varane dan Eden Hazard, yag seluruhnya berada di posisi 10 besar.