Lionel Messi Tetap di Barcelona Setelah 2021 Mendatang

Lionel Messi Tetap di Barcelona Setelah 2021 Mendatang

Gilabola.com – Barcelona yakin Lionel Messi tetap di Camp Nou setelah tahun 2021, saat kontrak megabintang asal Argentina itu berakhir.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan Lionel Messi tidak tergantikan. Bintang asal Argentina itu bahkan tak punya pengganti. Bartomeu berharap, Messi tetap di Camp Nou setelah tahun 2021 mendatang.

“Di belakang Messi, tidak ada yang lain, tidak di Barca dan tidak juga di klub lain,” tandas┬áBartomeu kepada media Prancis, Le Figaro, jelang pertandingan melawan Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) dinihari nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Kami sekarang sedang pikirkan (mengenai kehidupan klub setelah Messi), tapi itu akan terjadi di masa depan yang masih jauh. Dia seorang pemain muda, berusia 31 tahun dan masih punya sisa kontrak dua tahun. Tapi, saya pikir dia akan terus lanjutkan karirnya setelah 2021,” tambahnya.

Yakin Neymar Tak Ingin Kembali ke Camp Nou

Bartomeu mengaku, Bar├ža ‘harus pikirkan soal pemain muda berbakat’. “(Jean Clair) Todibo, (Frenkie) de Jong, (Ousmane) Dembele dan Arthur benar-benar para pemain muda dengan masa depan yang panjang bersama klub ini. Mereka akan mengkonsolidasi diri mereka sendiri sedikit demi sedikit,” ungkap Bartomeu.

Dalam wawancara tersebut, Bartomeu juga sempat berbicara mengenai Neymar. Ia sekali lagi menyatakan, tak ada satupun dari mereka – baik Neymar, ayahnya, agennya atau siapapun dari pihak bintang asal Brasil tersebut, yang menelepon Bartomeu dan menyatakan pemain itu ingin kembali ke Camp Nou. Tidak ada, tegas Bartomeu.

Kalaupun Neymar memang ingin kembali ke Barca, pastinya itu akan lewati proses yang sulit. “Tampaknya sangat sulit (untuk Neymar kembali lagi). Klub-klub besar tidak mau menjual pemain mereka. Kami inginkan para pemain hebat untuk menang, bukan untuk dibisniskan. Neymar sudah membeli kemerdekaannya, tapi Barca tidak mau uang itu Kami tidak mau menjualnya,” tegas Bartomeu.

“Di Spanyol kami punya jaminan untuk berikan klausul pelepasan. Tapi jika seseorang ingin merekrut (Sergio) Busquets, (Gerard) Pique atau Messi, mereka tidak dijual. Saya pikir hanya ada beberapa tranfer yang terjadi di antara klub-klub besar,” tambahnya.