Lionel Messi Ungguli Virgil van Dijk Terkait Ballon d’Or

Lionel Messi Ungguli Virgil van Dijk Terkait Ballon d'Or

Gilabola.com – Lionel Messi dinilai lebih unggul ketimbang Virgil van Dijk dalam perebutan Ballon d’Or 2019, menyusul kekalahan Belanda dari Portugal di final Uefa Nations League, Senin (10/6).

Hal ini diungkapkan legenda Liverpool, Jamie Carragher, usai Portugal memenangkan final Uefa Nations League di Porto dengan mengalahkan Belanda, 1-0, berkat gol tunggal Goncalo Guedes di babak kedua.

Messi menikmati musim yang spektakuler bersama Barcelona, ​​dengan mencetak 51 gol di semua kompetisi dan memimpin klub asal Catalan itu, sekali lagi, dalam meraih gelar juara La Liga.

Pemain asal Argentina itu menyelesaikan musim 2018/19 dengan menjadi pencetak gol terbanyak La Liga. Messi pun meraih Sepatu Emas Eropa dan juga menjadi top scorer di Liga Champions.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, Lionel Messi gagal menginspirasi Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions ketika Barca memimpin tiga gol di leg pertama, namun kalah 0-4 dari Liverpool di Anfield pada leg kedua.

Meskipun La Pulga berhasil mencetak gol di laga melawan Valencia di final Copa del Rey, Barca tetap kalah 1-2. Dia akan menjadi kapten Timnas Argentina di Copa America mendatang dan akan mencoba untuk memenangkan trofi internasional senior untuk negaranya.

Di sisi lain, Van Dijk dalam kondisi bagus untuk Liverpool musim lalu, di mana ia sukses membangun lini pertahanan paling kokoh bersama rekan-rekan satu timnya di Liga Inggris. The Reds hanya kebobolan 22 gol dalam 38 pertandingan liga, sampai akhirnya tim asuhan Jurgen Klopp menyerah dari Manchester City di pertandingan terakhir liga, dengan hanya selisih satu poin.

Van Dijk juga berperan besar dalam usaha Liverpool memenangkan gelar Liga Champions keenam mereka, dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di babak final di Madrid. Pemain asal Belanda itu juga mampu menjadi kapten De Oranje di final Uefa Nations League.

Jamie Carragher yang memenangkan Liga Champions bersama Liverpool pada musim 2004/05, yakin Lionel Messi sekarang menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d’Or 2019 setelah Van Dijk gagal menyabet trofi Uefa Nations League bersama Belanda.

“Saya melihat dia (Van Dijk) lebih unggul dari Messi dalam pertaruhan. Tapi jujur saja, Messi lebih unggul darinya (untuk memenangkan Ballon d’Or 2019) ​​- sangat jarang melihat seorang bek tengah berhasil memenangkan Ballon d’Or,” tandas Carragher.

“Saya pikir Cannavaro mendapatkannya (Ballon d’Or) karena memenangkan Piala Dunia pada tahun 2006. Saya tidak berpikir permainannya telah berubah terlalu banyak sepanjang musim. Dia jelas menjalani musim yang hebat, tapi saya pikir Anda harus memenangkan hal-hal besar dan saya pikir Liga Champions telah menjadikannya sebagai salah satu yang terbaik di dunia,” ujarnya.

“Ketika kita bicara di awal musim ini, kita selalu bicara tentang (Gerard) Pique dan (Sergio) Ramos, meski mereka tidak selalu tampil lebih baik daripada Van Dijk – tetapi mereka telah meraih banyak trofi untuk klub dan negaranya,” tambah Carragher.

“Itulah sebabnya dia (Van Dijk) akan kecewa hari ini, karena kalah di Uefa Nations League. Jelas itu bukan Piala Dunia atau Piala Eropa, tetapi itu akan menjadi trofi kecil yang bagus untuk negaranya,” ungkapnya.

“Tapi saya pikir, ketika Anda memenangkan sesuatu yang besar, saat itulah Anda benar-benar menguatkan diri Anda pada level itu dan saya pikir dia adalah yang terbaik di dunia dalam posisi itu. Dia membuktikan dirinya. Tetapi untuk Ballon d’Or, saya pikir Messi lebih unggul darinya,” tegas Carragher.