Liverpool Bawa Tiga Pemain Muda ke Piala Dunia Antarklub

Liverpool Bawa Tiga Pemain Muda ke Piala Dunia Antarklub

Gilabola.com – Liverpool telah menunjuk para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia Antarklub 2019. Secara mengejutkan, beberapa pemain muda akan ikut berlaga di ajang ini.

Skuad asuhan Jurgen Klopp ini akan bertemu Bournemouth di Liga Premier pada Sabtu (7/12) akhir pekan ini, untuk kemudian hadapi RB Salzburg di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions. Setelah itu, berangkatlah mereka untuk mencoba menjadi tim terhebat di planet ini, secara resmi.

Namun, dengan perempat final Piala Liga yang akan berlangsung satu hari sebelum semifinal Piala Dunia Antarklub, maka Klopp akan membawa para pemain seniornya ke Qatar dan mengandalkan para pemain muda untuk berlaga di ajang piala domestik tersebut. Bahkan skuad tak berpengalaman itu sekarang akan berlaga tanpa nama-nama yang sudah dikenal sebelumnya.

Menurut laporan thisisAnfield.com, tiga pemain muda akan dibawa Klopp ke Qatar. Mereka adalah Neco Williams, Rhian Brewster dan Harvey Elliott. Dengan demikian, skuad the Reds di Inggris akan menyisakan Caoimhin Kelleher, Sepp van den Berg, Ki-Jana Hoever dan Pedro Chirivella sebagai pemain muda yang akan dilibatkan secara signifikan di Piala Liga musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sayangnya, skuad Liverpool tak akan diperkuat gelandang asal Brasil, Fabinho, karena cedera. Begitu juga dengan bek andalan, Joel Matip, yang bahkan diberitakan telah alami kemunduran dalam proses pemulihan cederanya.

The Reds telah mengonfirmasi partisipasi mereka di Piala Dunia Antarklub pada bulan ini, dan harus lakukan perubahan jadwal Liga Premier. Skuad Anfield diundang berlaga di Piala Dunia Antarklub setelah memenangkan Liga Champions pada Juni lalu.

The Reds akhirnya mengumumkan, mereka akan ambil bagian dalam event tahunan ini. Mereka akan langsung berlaga di babak semifinal pada 18 Desember 2019. Sementara untuk jadwal final maupun perebutan posisi ketiga akan digelar pada 21 Desember.

Jadwal Piala Dunia Antarklub ini ternyata bertabrakan dengan jadwal tandang the Reds ke West Ham United di Liga Premier. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, jadwal pertemuan kedua klub itupun harus ditunda, dan saat ini masih sambil menunggu penjadwalan ulang.

Berikut ini skuad Liverpool di Piala Dunia Antarklub di Qatar:

Penjaga gawang: Alisson, Adrian, Lonergan;

Bek: Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson, Neco Williams;

Gelandang: James Milner, Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Curtis Jones;

Penyerang: Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Divock Origi, Xherdan Shaqiri, Rhian Brewster, Harvey Elliott.