Liverpool Bersiap Sambut Virgil van Dik di Final Piala Dunia Antarklub

Gilabola.com – Liverpool bersiap menyambut Virgil van Dijk saat mereka berusaha menjadi juara dunia untuk pertama kalinya dengan ladeni Flamengo di final Piala Dunia Antar Klub, Minggu (22/12) dinihari WIB.

Bek tengah asal Belanda itu sebelumnya melewatkan semi-final kontra Monterrey yang dimenangkan the Reds, 2-1, pada tengah pekan ini karena sakit. Saat Van Dijk absen, posisinya digantikan Jordan Henderson yang biasanya bermain sebagai gelandang. Tapi kini, ia telah kembali berlatih sejak Jumat (20/12) dan harus siap untuk hadapi juara Copa Libertadores asal Brasil tersebut.

Meski Van Dijk memberi kabar gembira pada skuad the Reds, namun tampaknya tak mungkin bagi Georginio Wijnaldum untuk terlibat di laga ini, karena ia masih harus jalani perawatan terkait ketegangan otot yang dialaminya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi dalam final akhir pekan ini, Jurgen Klopp diperkirakan akan masukkan kembali sejumlah amunisi andalannya yang tak masuk starting XI di semi-final. Yakni, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Diungkapkan Standard Sport, keputusan terbesar Klopp datang untuk lini tengah skuadnya, di mana ia harus memilih antara Alex Oxlade-Chamberlain atau Naby Keita, di mana pemain asal Guinean itu berhasil mencetak gol di semi-final dan kemungkinan akan bermain lagi sebagai starter di final dinihari nanti.

Liverpool akhirnya berhasil melaju ke final dan akan bertemu Flamengo, setelah mereka mengalahkan Al-Hilal, 3-1, di tengah pekan ini. Dengan The Reds yang ingin mengakhiri tahun 2019 ini dengan catatan mengesankan, Klopp butuh satu dorongan lagi dari ‘raksasa mentalitas’ di Qatar.

The Reds pun diprediksi menang 2-1 atas Flamengo. Ini diyakini setelah skuad Jurgen Klopp itu berulang kali menunjukkan pada musim ini bahwa mereka punya mental yang diperlukan saat tidak bermain gemilang. Hal itu dipastikan akan kembali bermanfaat dinihari nanti.

Namun, the Reds tak boleh meremehkan tim besar asal Brasil itu. Pasalnya, Flamengo punya bakat dan ambisi untuk mengalahkan The Reds di sepanjang pertandingan. Dan, banyak yang akan bergantung pada kembalinya Virgil van Dijk. Jika pemain asal Belanda benar-benar bisa dimainkan lagi dinihari nanti, maka kemenangan the Reds sudah di depan mata.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu satu kali di ajang Piala Intercontinental yang digelar di Tokyo, 1981 lalu. Saat itu, Flamengo menang telak 3-0, dan legenda Brasil Zico dinobatkan sebagai man of the match.

Perkiraan Lineup Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Keita, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Skuad Piala Dunia Antarklub: Alisson, Van Dijk, Wijnaldum, Milner, Keita, Firmino, Mane, Salah, Gomez, Adrian, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Lallana, Lonergan, Shaqiri, Robertson, Origi, Jones, Alexander-Arnold, Williams.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO