Liverpool Bertemu Dortmund, Jurgen Klopp Hadapi Ujian Pertama

Liverpool Bertemu Dortmund, Jurgen Klopp Hadapi Ujian Pertama

Gilabola.com – Liverpool hadapi ujian nyata pertama di pramusim kali ini saat Jurgen Klopp bertemu bekas klubnya, Borussia Dortmund, di Indiana, Amerika Serikat, Sabtu (20/7) pagi pukul 07.00 WIB.

Kemenangan yang nyaman dalam laga melawan Tranmere yang berakhir 6-0, dan kontra Bradford yang ditutup dengan skor 3-1, menjadi pemanasan jelang perjalanan jauh mereka ke Amerika Serikat dan bertemu Dortmund.

Setelah itu, the Reds akan hadapi Sevilla dan Sporting Lisbon sebelum bertolak kembali ke Inggris.

Dalam laga persahabatan kontra Die Borussen, the Reds tak akan diperkuat Mohamed Salah, Sadio Mane, Alisson Becker dan Roberto Firmino. Keempatnya masih absen karena tengah berlibur usai jalani tugas di tim nasional. Sementara dua pemain Klopp lainnya yang juga bakal absen, adalah Naby Keita dan Xherdan Shaqiri, yang saat ini sama-sama tengah cedera.

Prediksi Skor: Liverpool 2-1 Borussia Dortmund

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kedua tim diperkirakan akan lakoni laga yang digelar di Notre Dame Stadium ini dengan mudah, karena banyak dari anggota skuad utama yang bisa tampil di laga pertama pramusim mereka ini.

Georginio Wijnaldum kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain sebagai starter – sebuah kesempatan yang jarang didapatnya, di depan tiga pemain depan the Reds. Sementara empat bek terkuat juga bisa dimainkan di awal laga, termasuk Jadon Sancho dan Marco Reus. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Prediksi Starting XI Liverpool: Simon Mignolet; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho; Alex Oxlade-Chamberlain, Divock Origi, Georginio Wijnaldum.

Adapun para pemain The Reds yang ikuti tur pramusim ini, adalah:

Kiper: Simon Mignolet, Jakub Ojrzynski, Dan Atherton;

Bek: Nathaniel Clyne,Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Joe Gomez, Andy Robertson, Joel Matip, Nat Philipps, Ki-Jana Hoever,Trent Alexander-Arnold, Sepp van den Berg;

Gelandang: Fabinho, Gini Wijnaldum,  James Milner, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Adam Lewis, Curtis Jones, Ben Woodburn, Harry Wilson;

Penyerang: Rhian Brewster, Divock Origi, Ryan Kent, Bobby Duncan, Yasser Larouci.