Liverpool Bisa Andalkan Kiper Pengganti di Piala Super

Liverpool Bisa Andalkan Kiper Pengganti di Piala Super

Gilabola.com – Liverpool diyakini bisa andalkan kiper pengganti, Adrian, dalam laga kontra Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dinihari WIB.

Bek andalan the Reds, Virgil van Dijk, mengaku percaya mantan kiper West Ham, Adrián, bisa dipercaya untuk pekerjaan sulit melawan Chelsea tengah pekan depan. Kiper asal Spanyol itu tengah bersiap-siap untuk momen mendebarkan saat dia harus hadapi the Blues di final Piala Super Eropa yang akan digelar di Istanbul, Turki.

Kali ini, sepekan yang lalu, Adrián yang berusia 32 tahun merupakan seorang pemain yang tak punya klub. The Reds baru merampungkan kesepakatannya pada Senin (5/8) lalu, sebagai pengganti Simon Mignolet yang kembali ke Belgia. Adrian pun memulai debutnya sebagai pemain The Kop saat gantikan Alisson yang alami cedera betis di laga kontra Norwich City, Sabtu (10/8).

Akibat cedera tersebut, Alisson bakal absen enam pekan, dan dipastikan absen saat Liverpool bertemu Chelsea di Piala Super Eropa di Istanbul, Turki, tengah pekan depan. Adrian pun akan menjadi satu-satunya penjaga gawang yang fit di Anfield.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Alisson pemain yang sangat penting bagi kami, dan kami belum tahu bagaimana cederanya, tapi kami tahu kami harus menghadapi situasi ini,” ujar Van Dijk.

“Saya belum punya kesempatan untuk berbicara banyak hal dengan Adrián, kecuali kata-kata ‘semoga sukses’ saat dia baru datang. Tapi dia seorang penjaga gawang yang berpengalaman, di mana dia diperkirakan bisa beradaptasi dengan tim baru dengan mudah,” tambahnya.

“Dia telah alami beberapa situasi dalam karirnya. Saya yakin, dia akan baik-baik saja, jika dia bekerja dengan seharusnya,” ujar Van Dijk seperti diungkapkan The Guardian.

Liverpool berniat untuk menunggu perkembangan cedera Alisson selama satu hari atau lebih, sebelum menilai hasil pemindaian dan, jika prognosisnya menyebutkan dia harus absen lama, maka klub kemungkinan harus merekrut seorang kiper bebas transfer sebagai pelapis Adrián.

Sementara dua penjaga gawang muda, yakni Caoimhin Kelleher dan Vitezslav Jaros, saat ini juga tengah absen akibat cedera tangan dan lengan. Tentunya, kondisi ini membuat Jürgen Klopp kesulitan untuk datangkan seorang penjaga gawang untuk bersiaga di bangku cadangan.

“Kami sedikit kesulitan. Anda pastinya tidak ingin berada dalam situasi, di mana hanya satu penjaga gawang yang fit, tetapi itulah yang kami alami saat ini,” tambahnya.