Liverpool Bisa Bermain di Liga Champions Musim Depan dengan Satu Syarat

Gila Bola – Steve McManaman menilai Liverpool tetap bisa bermain di kompetisi benua biru musim depan jika berhasil memenangkan Liga Champions 2020/21.

Raksasa Liga Inggris sekarang ini melorot ke urutan delapan klasemen. Hal tersebut tak lepas usai mereka kembali menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 melawan Fulham, Minggu (7/3) malam WIB.

Kekalahan Liverpool atas Fulham di Anfield jelas sangat terasa menyakitkan. Pasalnya, membuat mereka kalah dalam enam pertandingan secara beruntun saat bermain di kandang. Di sisi lain, Mohamed Salah dan kolega juga kesulitan untuk mencetak gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Liverpool sekarang tertinggal tujuh poin dengan tim peringkat keempat. Hal ini dikarenakan Chelsea berhasil mengalahkan Everton di Stamford Bridge dengan skor akhir 2-0, Selasa (9/3) dini hari WIB. Bahkan The Blues bisa saja terus meraih hasil yang positif mengingat laga Liga Inggris selanjutnya mereka akan bertemu Leeds United pada 13 Maret mendatang.

Dengan peluang Liverpool finis di empat besar semakin tipis, Steve McManaman menyarankan agar tim asuhan Jurgen Klopp kini sekarang fokus di pertandingan Liga Champions dan berjuang untuk memenangkannya di musim ini. Pasalnya, itu satu-satunya cara agar mereka musim depan bisa tetap bermain di kompetisi bergengsi benua biru.

Berbicara kepada Premier League TV, Steve McManaman yang pernah memperkuat klub asal Merseyside tersebut mengatakan setelah tim yang pernah dibelanya kalah kontra Fulham dirinya mengakui khawatir peluang untuk bermain di Liga Champions tidak ada.

Sehingga agar Liverpool bisa tetap bermain di ajang itu musim depan, Steve McManaman pun langsung menyarankan agar Jurgen Klopp dan anak asuhnya sekarang berkosentrasi penuh di Liga Champions musim ini dan memenangkannya.

Perlu diketahui, Si Merah berpeluang besar untuk lolos dri babak 16 besar. Sebab, di leg pertama mereka mampu menang meyakinkan dengan skor 2-0 kontra RB Leipzig. Dua gol kala itu masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sementara itu, 16 besar leg kedua laga antara Liverpool melawan RB Leipzig akan berlangsung di Puskas Arena pada Kamis (11/3) dini hari WIB. Menarik untuk di tunggu apakah rival Everton mampu menjuarainya di musim ini atau tidak.