Liverpool Dapat Kabar Baik dari Timnas Mesir Soal Mohamed Salah

Liverpool Dapat Kabar Baik dari Timnas Mesir Soal Mohamed Salah

Liverpool dapat ‘kabar baik’ dari Timnas Mesir. Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA), Ahmed Shobier, mengonfirmasikan Mohamed Salah tak akan dipanggil tim nasional untuk pertandingan melawan Timnas Niger dan Nigeria.

Liverpool mendapat dorongan besar dalam perjuangan mereka menjadi juara Liga Premier musim ini, dengan akan rehatnya Mohamed Salah dari sepakbola internasional bulan depan.

Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, semula dijadwalkan bergabung dengan Timnas Mesir pada Maret 2019, untuk jalani dua pertandingan. Laga internasional pertama Mesir adalah hadapi Niger dalam kualifikasi Piala Negara-negara Afrika (AFCON), sebelum bertemu Nigeria dalam pertandingan persahabatan beberapa hari kemudian.

BACA:  Lihat Gol-gol Liverpool 3-1 Atas Manchester United Terakhir Kali

Dua laga tersebut rencananya akan digelar menjelang akhir bulan, di mana pertarungan di Liga Inggris pun semakin panas di saat yang bersamaan.

Bisa Istirahat di Jeda Internasional

Selalu ada risiko cedera saat seorang pemain berlaga di sepakbola internasional, belum lagi masalah kelelahan yang bisa terjadi dengan adanya dua pertandingan yang dimainkan di lokasi yang cukup jauh dari Inggris, tapi digelar dalam waktu yang cukup berdekatan.

Advertisement
OLE777
OLE777

Namun, Liverpool kini tidak akan mengkhawatirkan kondisi Salah bulan depan. Mohamed Salah, 26 tahun, akan benar-benar beristirahat saat jeda internasional Maret mendatang.

BACA:  Liverpool Masih Krisis Pemain Jelang Hadapi Manchester United

Namun, absennya Salah di tim nasional kali ini bukan semata-mata karena ‘dia tidak dipanggil’. Tapi, kondisi ini dipengaruhi pula rencana pelatih Timnas Mesir, Javier Aguirre, yang ingin menguji para pemain barunya di kancah internasional.

Jadwal Padat Liga Premier dan Liga Champions Maret Mendatang

“Mohamed Salah tidak akan tampil di pertandingan melawan Niger di kualifikasi AFCON, dan juga di pertandingan persahabatan melawan Nigeria. Selain Salah, Ahmed Hegazi (bintang West Bromwich Albion) mungkin juga tidak akan dipanggil,” kata Shobier.

BACA:  Dimitar Berbatov Prediksi Manchester United Menang Lawan Liverpool

Liverpool dijadwalkan untuk bermain melawan Everton, Burnley, Fulham dan Tottenham Hotspur di Liga Premier pada Maret mendatang. Sementara mereka juga akan tandang ke Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 13 Maret 2019.