Liverpool Dikawal Eks Kiper West Ham di Piala Super Eropa

Liverpool Dikawal Eks Kiper West Ham di Piala Super Uefa

Gilabola.com – Liverpool tanpa Alisson Becker saat bertemu Chelsea di Piala Super Eropa, setelah kiper Brasil itu alami cedera betis di laga perdana melawan Norwich City akhir pekan ini.

Seperti diungkapkan BBC Sport yang dilansir Chelsea News, Alisson alami cedera di Anfield setelah kakinya berputar ke arah yang tidak seharusnya. Cedera ringan seringkali berubah menjadi serius, tapi untungnya tidak ada kerusakan ligamen yang dialami Alisson, seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.

Namun, masih menurut BBC, Alisson tak akan bisa pulih dalam waktu cepat dan bermain saat The Reds Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dinihari WIB. Alisson terpaksa menonton saja di luar lapangan ketika kedua tim bertemu di Istanbul, Turki.

Sebagai hasilnya, Jurgen Klopp yang datangkan mantan kiper West Ham United, Adrian, di pengujung bursa transfer musim panas, akan diatur bermain dalam laga tersebut. Sementara walaupun Adrian juga kiper bagus, tapi dia bukan Alisson, dan ingin bisa menjadi kabar baik bagi tim lawan, Chelsea.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Liverpool sendiri telah memulai musim baru 2019/20 dengan penampilan apik dan skor telak 4-1 atas tim promosi, Norwich City. Mereka pun harus langsung alihkan perhatian pada pertandingan Piala Super Eropa dan bertekad amankan trofinya, setelah sebelumnya gagal di Community Shield sebelum bergulirnya musim ini.

Setelah kandas di Community Shield, The Reds mendapat kesempatan kedua untuk mengklaim trofi di awal musim ini. Sejauh ini hanya Barcelona, ​​AC Milan dan Real Madrid yang lebih sering mengangkat trofi ini dibandingkan the Reds.

Namun, tentunya, mereka terpacu untuk raih keberhasilan pertama di ajang Eropa sejak 2005 lalu. Ketika itu, the Reds mengangkat trofi kejayaan mereka di ajang Liga Champions di kota yang sama dengan tempat akan digelarnya laga kontra Chelsea pekan depan.

The Reds sebelumnya diberitakan telah datangkan mantan kiper West Ham United, Adrian, untuk gantikan Simon Mignolet, yang pindah ke Club Brugge. Kiper 32 tahun tersebut datang dengan status bebas transfer, setelah ia tinggalkan The Hammers musim panas ini.

Dia sudah bermain sebanyak 150 kali dalam enam tahun karirnya bersama West Ham, setelah bergabung dari Real Betis pada 2013 lalu. Kiper asal Spanyol itu akan mengisi lowongnya posisi kiper kedua di Liverpool yang ditinggalkan Mignolet, dan menjadi pelapis bagi kiper pilihan pertama, Alisson Becker, usai melepas Mignolet senilai 6,4 juta Poundsterling ke Club Brugge.

Adrian menjadi pemain ketiga yang didatangkan the Reds musim panas ini, setelah sebelumnya mereka memboyong dua pemain remaja, Sepp van den Berg dan Harvey Elliott, musim panas ini.