Liverpool Ditinggal 14 Pemain Musim Panas Ini

Gilabola.com – Liverpool bersiap-siap ditinggal 14 pemain musim panas ini.

Kompetisi reguler di musim ini sudah berakhir, kompetisi internasional pun akan segera dimulai! Sebagian pemain pastinya akan memanfaatkan musim panas ini untuk rehat dan memulihkan kondisi, tapi sebagian pemain lainnya harus tetap bekerja bersama tim nasional mereka, tak terkecuali sejumlah bintang The Reds. Tentu saja, sasarannya adalah Euro 2020.

Tapi ada pula ajang Olimpiade 2020 yang rencananya akan digelar di Tokyo, plus gelaran Copa America dan berpadu dengan Kualifikasi Piala Dunia yang juga akan digelar musim panas ini. Sehingga, hampir tak ada waktu beristirahat untuk banyak pemain tim nasional. Dan, tentu saja, pertandingan persahabatan yang tak pernah berakhir dan harus digelar untuk mempersiapkan laga-laga kompetitif tersebut. Demikian diungkapkan ThisisAnfield.com.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laga pertama akan dimulai pada akhir pekan ini, di mana gelandang 17 tahun Conor Bradley bisa memulai debutnya di Timnas Irlandia Utara bahkan menerobos masuk ke skuad utama Liverpool.

Negaranya akan bertemu Malta di pertandingan persahabatan dan skuad akhir musim yang kehilangan sejumlah pemain reguler akibat cedera, terlibat dalam laga playoff serta kebutuhan manajer untuk dapatkan pemain berbakat baru, maka Bradley bisa tampil di beberapa pertandingan skuad utama.

Channel Gilabola di Youtube

Di pertandingan lainnya, Xherdan Shaqiri akan bukukan caps-nya yang ke-90 bersama Timnas Swiss, saat mereka menghadapi Timnas Amerika Serikat di St. Gallen.

Shaqiri menjadi pengukir sejarah sejati bersama tim nasionalnya; penampilannya di musim panas ini bisa membawanya langsung menjadi pemain dengan caps terbanyak ke-7 di Timnas Swiss, bahkan di depan gelandang Gokhan Inler. Selain itu, Shaqiri juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa ke-7 bagi negaranya dengan 23 gol.

Pada hari Senin ini 31 Mei 2021, suporter Liverpool akan menyaksikan aksi rekrutan pertama klub kesayangan mereka musim ini: Ibrahima Konate, yang akan tampil bersama Timnas Prancis di putaran final Kejuaraan Eropa U-21.

Turnamen itu menutup fase penyisihan grup yang digelar pada bulan Maret, dan kini fase perempat-finalnya akan dimulai. Dengan Timnas Prancis yang akan menghadapi Belanda, akan berlaga pula beberapa bek yang dikaitkan dengan Liverpool, yakni Perr Schuurs dan Sven Botman.

Sementara itu, Sadio Mane akan beraksi dalam laga persahabatan yang digelar Timnas Senegal pada pekan depan. Namun, Naby Keita tak bisa terlibat dalam pertandingan Timnas Guinea pada hari Senin ini, setelah ia tersingkir dari skuad Guinea yang akan mainkan empat pertandingan dalam 12 hari ke depan. Terkait masalah kebugarannya musim ini, sedikit melegakan bagi klub karena ia tak akan dipaksa untuk jalani jadwal yang super padat di akhir musim ini.

Di sepanjang pekan depan, pemanasan jelang Euro 2020 juga akan mulai digelar dengan seksama, di mana Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Neco Williams dan Harry Wilson berpotensi bermain pada pertengahan pekan ini.

Andy Robertson berpeluang kembali bertemu dengan rekan satu timnya di laga internasional, Georginio Wijnaldum, di mana Skotlandia akan bertemu Belanda. Sementara para pemain lain seperti Takumi Minamino, Kostas Tsimikas dan Caoimhin Kelleher juga akan lalui waktu bertanding bersama tin negara masing-masing.

Adapun para pemain Liverpool yang akan turun dalam pertandingan internasional pekan ini, adalah:

Skotlandia – Andy Robertson
vs Belanda – Laga Persahabatan
vs Luksemburg – Laga Persahabatan

Inggris – Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson
vs Austria – Laga Persahabatan
vs Romania – Laga Persahabatan

Wales – Harry Wilson, Neco Williams
vs Prancis – Laga Persahabatan
vs Albania – Laga Persahabatan

Irlandia Utara – Conor Bradley
vs Malta – Laga Persahabatan
vs Ukraina – Laga Persahabatan

Swiss – Xherdan Shaqiri
vs Amerika Serikat – Laga Persahabatan
vs Liechtenstein – Laga Persahabatan

Jepang – Takumi Minamino
vs Jamaika – Laga Persahabatan
vs Tajikistan – Kualifikasi Piala Dunia
vs Serbia – Laga Persahabatan
vs Republik Kirgistan – Kualifikasi Piala Dunia

Republik Irlandia – Caoimhin Kelleher
vs Andorra – Laga Persahabatan
vs Hongaria – Laga Persahabatan

Portugal – Diogo Jota
vs Spanyol – Laga Persahabatan
vs Israel – Laga Persahabatan

Yunani – Kostas Tsimikas
vs Belgia – Laga Persahabatan
vs Norwegia, Laga Persahabatan

Senegal – Sadio Mane
vs Zambia – Laga Persahabatan
vs Kepulauan Cape Verde – Laga Persahabatan

Prancis U-21 – Ibrahima Konate
vs Belanda – Kualifikasi Euro U-21
TBC – Semi-final Euro U-21
TBC – Final Euro U-21

Wales U-21 – Morgan Boyes
vs Moldova – Kualifikasi Euro U-21

AHABET
AHABET