Liverpool Kalahkan LASK, Mohamed Salah Gabung Thierry Henry dalam Daftar Eksklusif Eropa

Gila Bola – Mohamed Salah gabung Thierry Henry dalam daftar eksklusif perolehan gol di ajang Eropa setelah ia ikut membawa Liverpool menang 3-1 di kandang LASK di laga perdana fase grup Liga Europa, Jumat (22/9).

Kontribusi gol Mohamed Salah untuk Liverpool terus mengalir deras, termasuk di panggung Eropa, seperti yang ia tunjukkan dalam laga melawan LASK.

Belakangan ini ada perdebatan sengit mengenai peran Mohamed Salah di Liga Europa, dan kompetisi tier kedua ini dianggap akan menjadi kesempatan langka baginya untuk sejenak beristirahat.

Bintang internasional Mesir itu barangkali tak punya pemikiran yang sama, tapi itulah yang dilakukan Jurgen Klopp di laga dini hari tadi. Pelatih asal Jerman itu memainkannya dari bangku cadangan di laga perdana yang digelar di kandang klub Austria tersebut.

Hasilnya, setelah masuk lapangan sebagai pengganti Ryan Gravenberch di menit ke-74, Mohamed Salah hanya butuh waktu 14 menit untuk mencetak gol.

Bukan Sembarang Gol yang Dicetak Mohamed Salah

Tendangan Salah meluncur di antara kedua kaki kiper tuan rumah – usai ia menerima umpan Darwin Nunez, dan sukses mencetak gol ketiga Liverpool di laga tersebut. Salah pun sukses memastikan kemenangan The Reds yang semula tertinggal lebih dulu.

Namun, Salah tak mencetak sembarang gol, karena gol itu menjadi golnya yang ke-42 di kompetisi Eropa yang dibukukannya bersama The Reds. Menurut Opta, itu menjadi koleksi gol terbanyak di antara para pemain di klub Inggris.

Satu-satunya pemain klub Inggris lainnya yang pernah torehkan sejarah serupa – mencetak gol terbanyak di ajang Eropa, hanya legenda Arsenal, Thierry Henry.

Kran Gol Salah untuk Liverpool Mengalir di 12 Penampilan Terakhir

Diungkapkan ThisisAnfield.com, jika diperhatikan daftar eksklusifnya, ia berada di daftar teratas, dan apa yang membuat segalanya menjadi lebih menarik bagi Mohamed Salah adalah, ia berhasil kumpulkan 42 gol di ajang Eropa hanya dalam 67 pertandingan. Sedangkan Henry, legenda sepak bola Perancis ini mencapainya dalam 81 laga.

Penyerang Mesir berusia 31 tahun itu telah menjadi pemain yang berpengaruh sejauh musim ini, di mana ia mencetak tiga gol dan empat assist di enam laga perdana Liverpool musim ini.

Salah secara konsisten terus berkontribusi untuk klubnya, dan gol ke gawang LASK membuat Salah sekali lagi mencetak gol atau berikan assist-nya dalam 12 penampilan terakhirnya untuk Liverpool secara berturut-turut.

Menikmati permainannya dan meenghargai setiap momen penampilannya, membuat para pecinta The Reds terus menyaksikan kehebatannya di lapangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!