Liverpool ke Piala Dunia Antarklub, Jadwal West Ham Diundur

Gilabola.com – Liverpool telah mengonfirmasi partisipasi mereka di Piala Dunia Antarklub pada Desember mendatang, dan harus lakukan perubahan jadwal Liga Premier.

The Reds diundang berlaga di Piala Dunia Antarklub setelah memenangkan Liga Champions pada Juni lalu. Tapi, sampai Rabu (4/9) ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai keterlibatan mereka dalam turnamen tersebut.

Sampai akhirnya, klub pun mengumumkan bahwa mereka akan ambil bagian dalam event tahunan tersebut, dengan langsung berlaga di babak semifinal pada 18 Desember 2019. Sementara untuk jadwal final maupun perebutan posisi ketiga akan digelar pada 21 Desember.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jadwal Piala Dunia Antarklub ini ternyata bertabrakan dengan jadwal tandang the Reds ke West Ham United di Liga Premier. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, jadwal pertemuan kedua klub itupun harus ditunda, dan saat ini masih sambil menunggu penjadwalan ulang.

Bertanding 8 Kali Selama Desember

Liverpool dijadwalkan bermain sebanyak delapan kali pada Desember mendatang, di mana  kunjungan mereka ke London Stadium kemungkinan akan dipindah ke bulan Januari atau Februari 2020.

Diungkapkan thisisAnfield.com, The Reds akan memiliki jeda enam hari antara jadwal pertemuan mereka dengan Tottenham Hotspur pada 11 Januari 2020, dengan jadwal pertandingan kontra Manchester United pada 18 Januari. Di antara dua jadwal inilah, kemungkinan besar skuad Jurgen Klopp akan tandang ke markas West Ham di London timur.

Meski demikian, kondisi ini kemungkinan bukan situasi yang ideal bagi skuad Klopp, terutama mengingat sejumlah laga tandang yang harus mereka lakukan di salah satu periode tersibuk musim ini.

The Reds dijadwalkan untuk tandang ke Leicester City pada Boxing Day – hanya lima hari setelah final Piala Dunia Antarklub. Klub tentunya harus lakukan rotasi yang ketat selama periode Natal — masa-masa ketika banyak pemain kemungkinan berada jauh dari keluarga mereka.

Kirim Pemain Pelapis ke Piala Dunia Antarklub

Untuk menyiasatinya, kabarnya, Liverpool sedang menjajaki kemungkinan mengirim pemain lapis kedua untuk Piala Dunia Antarklub di Qatar. Tim pelapis ini nantinya akan terdiri dari para pemain muda dan para pemain yang kerap dimainkan sebagai cadangan.

Tapi, tidak ada indikasi apakah itu mungkin dilakukan, atau pada kenyataannya, akan dilakukan pihak Anfield. Rencananya pihak klub, Fifa dan Liga Premier masih akan membicarakan secara lebih detil dan mengonfirmasikan pelaksanaan Piala Dunia Antarklub serta perubahan jadwal pertandingan melawan West Ham.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO