Liverpool Kebobolan Lebih Dulu dan Bangkit oleh Gol Pemain 17 Tahun Ini

Pemain 17 tahun ini mencuri perhatian saat mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan Liverpool pada Minggu malam (9/1), sebelum dua gol Fabinho dan satu lainnya dari Firmino memastikan kemenangan the Reds.

Kaide Gordon yang memiliki jersey No 49 ini (lihat fotonya di atas) menjadi pahlawan the Reds usai menyamakan skor setelah timnya tertinggal lebih dulu dari Shrewsbury Town pada laga putaran ketiga Piala FA pada Minggu malam. Ia memanfaatkan assist dari rekannya sedikit di luar kotak enam meter pada laga yang dimainkan di Anfield ini.

Pasukan Juergen Klopp turun bermain dengan bermodalkan enam pemain U21. Untuk sesaat, sang manajer Jerman menyesali keputusannya setelah kebobolan lebih dulu oleh sebuah kecerobohan dalam bertahan, saat sebuah umpan silang mendatar dari sisi kanan gawang gagal dicegat oleh Ibrahima Konate dan Daniel Udoh menyambar bola itu ke gawang Caoimhin Kelleher.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beruntung tujuh menit kemudian Gordon menerima umpan akurat di depan gawang dan setelah berkelit sejenak, menyarangkan si bundar ke gawang yang dijaga kiper Slovakia, Marko Marosi.

10 menit kemudian Fabinho menyarangkan sebuah tendangan penalti ke gawang Marosi, usai wasit menghukum handball Ethan Ebanks-Landell. Skor 2-1 ini bertahan sampai turun minum.

Sebenarnya selang satu menit setelah gol Gordon tadi, Luke Leahy berhasil menjebol gawang tuan rumah, tapi dibatalkan wasit dengan alasan offside.

Sebenarnya kiper asal Slovakia itu tampil lumayan. Salah satu contohnya adalah penyelamatan dari serangan jarak dekat oleh Elijah Dixon-Bonner pada awal paruh kedua permainan. Sayang, nasib baik tidak memihak tim yang menduduki urutan 15 dari League One, divisi ketiga pada sistem sepak bola Inggris.

Enam pemain U21 merupakan sebuah keputusan besar dari Klopp. Sekedar perbandingan, usia gabungan dari pencetak gol Gordon (17 tahun) dan pemberi assist Conor Bradley (18) masih lebih muda daripada James Milner yang memasuki usia 36 tahun.

Tapi Klopp mencoba mengurangi risiko dengan memasukkan dua pemain senior sekaligus pada babak kedua. Takumi Minamino dan Roberto Firmino guna menggantikan Max Woltman (18 tahun) dan Elijah Dixon-Bonner (21). Strateginya terbukti benar dengan sang penyerang Brasil menjauhkan keunggulan the Reds pada 12 menit jelang akhir, sebelum Fabinho memasukkan satu gol lagi pada masa injury time. Skor 4-1!

Dengan hasil ini Liverpool menyusul sejumlah tim Premier League lainnya lolos ke babak keempat Piala FA.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO