Liverpool Kehilangan Hingga 27 Pemain Bulan Ini

Liverpool ‘kehilangan’ hingga 27 pemain di jeda internasional bulan ini, termasuk 14 pemain skuad utama asuhan Jurgen Klopp dan tiga pemain yang dipinjamkan ke klub lain.

Gilabola.com – Menjelang jeda internasional kedua di musim ini The Reds berhasil tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan di semua kompetisi, meskipun sebelumnya hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Manchester City.

Setelah jeda sebelumnya Klopp harus kehilangan Takumi Minamino dan Harvey Elliott yang cedera, Naby Keita yang alami masalah serta percobaan larangan bermain terhadap Alisson dan Fabinho, kini tampaknya situasi yang akan dijalani the Reds bisa lebih mudah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian, Liverpool tetap khawatir dengan keberangkatan para pemain ke negara-negara yang masuk dalam daftar merah pemerintah Inggris, termasuk Alisson dan Fabinho, yang keduanya kembali harus memperkuat Timnas Brasil bulan ini.

Para pemain sepak bola diijinkan berlatih dan bermain saat mereka jalani isolasi wajib selama 10 hari setelah kembali dari tim nasional. Namun, Alisson dan Fabinho masih akan melewatkan pertandingan melawan Watford dan Atletico Madrid akibat pemanggilan timnas tersebut.

Selain dua pemain itu, Kostas Tsimikas juga akan jalani karantina terlebih dulu setelah ia membela Timnas Yunani bertanding di negara yang masuk daftar merah, Georgia. Apalagi, ia juga dijadwalkan untuk membela negaranya di kandang Swedia.

Liverpool juga dipastikan akan kehilangan Sadio Mane usai jeda internasional ini, karena ia akan membela Senegal bermain home and away di Namibia – salah satu negara Afrika yang masuk daftar merah Covid-19.

Namun, diungkapkan ThisisAnfield.com, segalanya tampak lebih mudah bagi Keita, Minamino, Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Diogo Jota dan Mohamed Salah, yang bisa terhindar dari berlaga di negara-negara yang masuk daftar merah.

Sedangkan para pemain muda seperti Caoimhin Kelleher, Neco Williams dan Conor Bradley juga telah mendapat panggilan ke timnas senior, sementara Curtis Jones masih membela Timnas Inggris U-21.

Di antara pemain akademi Liverpool, sejumlah pemain juga akan terlibat dalam kompetisi di timnas masing-masing. Mereka adalah Owen Beck (Wales U-21), Sepp van den Berg (Belanda U-21), Leighton Clarkson (Inggris U-20), Kaide Gordon (Inggris U-19) dan Liam Hughes (Irlandia Utara U-21).

Roberto Firmino menjadi pemain yang tak dipanggil Timnas Brasil, bersama-sama tiga pemain lain yang tengah cedera, yakni Elliott, Trent Alexander-Arnold dan Thiago.

Begitu juga dengan dua pemain yang sudah pensiun dari tim nasional, James Milner dan Joel Matip, yang tetap berlatih di Anfield.

Para pemain Liverpool yang membela tim nasional di jeda internasional Oktober:

Pemain senior: Alisson*, Kelleher, Van Dijk, Robertson, Tsimikas*, N.Williams, Fabinho*, Henderson, Keita, Jones, Salah, Mane*, Jota, Minamino;

Pemain muda dan pemain yang dipinjamkan: Jaros, Hughes, H Davies, Van den Berg, Clayton, Boyes, Bradley, Beck, Chambers, Norris, Davidson, Clarkson, Gordon;

Pemain yang tak dipanggil timnas: Adrian, Karius, Matip (pensiun), Gomez, Konate, Phillips, Alexander-Arnold (cedera), Thiago (cedera), Milner (pensiun), Oxlade-Chamberlain, Elliott (cedera), Origi, Firmino.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO