Liverpool Klub Tebersih di Eropa, Real Madrid ke-169

Liverpool Klub Terbersih di Eropa, Real Madrid ke-169

Gilabola.com – Liverpool yang kantongi trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub baru-baru ini, juga berhasil buktikan bahwa mereka menjadi klub yang lakukan pelanggaran paling sedikit.

Studi yang dilakukan International Football Observatory (CIES) telah terbitkan hasil penelitian yang didasarkan pada pelanggaran yang telah dilakukan klub.

Ini tak hanya menunjukkan jumlah rata-rata pelanggaran yang dilakukan per pertandingan, tapi juga menghitung persentase pelanggaran dari masing-masing tim, rata-rata di setiap liga.

Secara total, 35 liga yang digelar di seantero Eropa telah diteliti, yang setara dengan sekitar 700 tim.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Liverpool Adil, Tidak Busuk

Dalam hal peringkat dunia, klub yang saat ini memegang gelar juara Eropa dan Dunia itu juga telah membuktikan diri selalu bermain dengan pelanggaran paling sedikit.

Para pemain the Reds hanya lakukan rata-rata 8,14 pelanggaran per pertandingan di Liga Premier, yang besarnya 22 persen di bawah semua tim yang tergabung dalam kompetisi itu. Skuad asuhan Jürgen Klopp itu telah on-fire musim ini, dan memenangkan semua kecuali satu pertandingan sejauh ini, bahkan masih belum terkalahkan.

Jelas memiliki kepemilikan yang besar seringkali akan membatasi jumlah tekel yang harus dilakukan. Tapi, sifat The Reds yang tinggi juga bisa merugikan mereka dalam hal ini. Jelas mereka melakukannya dengan benar.

Jika Liverpool berjaya di Inggris, di Spanyol justru Levante menjadi klub yang membuktikan diri sebagai TIM TERBERSIH di LaLiga. Skuad asuhan Paco López itu melakukan rata-rata 10,63 pelanggaran per game, 22 persen lebih rendah dari rata-rata liga. Sedangkan Barcelona, ​​menjadi tim yang ke-54 di seluruh Eropa, dengan catatkan 10,95 pelanggaran per pertandingan.

Sementara rival abadinya, Real Madrid, bertengger di urutan ketujuh dalam kompetisi domestik mereka. Tapi jauh, sangat jauh, jika dibandingkan di seluruh benua Eropa, karena Madrid berada di posisi 169 dengan 12,63 pelanggaran per pertandingan. Demikian diungkapkan AS.

The Reds kini unggul 16 poin dari Manchester City yang berada di posisi dua klasemen sementara Liga Premier, dengan satu pertandingan di tangan, setelah menang 2-0 atas rival sengitnya, Manchester United, akhir pekan lalu. Saat ini, skuad Jurgen Klopp itu berada di jalur yang tepat untuk gelar liga pertama mereka sejak 1990.