Liverpool Lega, Tiga Pemain Ini Batal Berlaga di Piala Afrika

Gilabola.com – Liverpool akhirnya bisa bernafas lega setelah tiga bintangnya berpeluang batal berlaga di Piala Afrika 2021. Turnamen itu kini diragukan usai ditundanya drawing hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Ketiga pemain The Reds tersebut; Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita, diperkirakan tak akan tinggalkan Anfield pada pertengahan musim depan, karena kemungkinan ditundanya event tersebut.

Piala Afrika tahun depan rencananya akan digelar di Kamerun pada 9 Januari hingga 6 Februari. Terkait turnamen ini pula Salah, Mane dan Keita semula akan tinggalkan Liverpool di tengah musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Liverpool, tentu saja, keberatan untuk melepas para pemain itu. Apalagi dua di antaranya merupakan andalan The Reds. Kemungkinan mereka absen hingga satu bulan pada musim depan juga telah menjadi perhatian Jurgen Klopp. Namun kini kelangsungan turnamen itu malah diragukan.

Menurut laporan Eurosport yang dilansir ThisisAnfield.com, pihak konfederasi setempat telah menunda drawing fase grup untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

Channel Gilabola di Youtube

Drawing itu sendiri seharusnya digelar pada 25 Juni, namun pihak panpel dari konfederasi (CAF) telah menundanya dengan alasan ‘masalah logistik yang terkait pandemi’. Trio Liverpool pun harus menunggu hingga ada kejelasan mengenai hal ini.

CAF juga mangatakan, ‘tanggal baru akan diumumkan jika waktunya sudah tiba’, di mana saat ini pembicaraan dengan pemerintah Kamerun sebagai tuan rumah juga telah dilakukan. Pihak CAF sendiri ingin memastikan bahwa ajang Piala Afrika akan menjadi ‘turnamen sukses dan pesta akbar sepak bola Afrika’.

Namun Eurosport malah menggambarkan, turnamen itu kini telah ‘diragukan’ karena perang saudara yang berlangsung di Kamerun dan mengancam keamanan tim-tim peserta.

Pelaksanaan Piala Afrika itu sendiri sudah diundur, dari yang harusnya diselenggarakan pada musim panas ini hingga ke awal tahun 2022. Perubahan jadwal itu disebabkan karena kekhawatiran pada iklim di Kamerun. Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika yang awalnya akan digelar bulan ini, juga telah diundur hingga bulan November akibat pandemi.

Sementara itu Piala Afrika Wanita yang harusnya digelar di Kongo pada bulan November dan Desember tahun lalu, bahkan telah dibatalkan. Sedangkan kualifikasi untuk turnamen sepak bola putri di tahun 2022 ditunda ke awal tahun depan.

AHABET
AHABET