Liverpool Lepas Jordan Henderson ke Timnas Inggris

Liverpool Lepas Jordan Henderson ke Timnas Inggris

Gilabola.com – Liverpool lepas Jordan Henderson ke Timnas Inggris, setelah ia absen di kandang Fulham, Minggu (17/3).

Jordan Henderson sebelumnya ditarik keluar saat Liverpool tandang ke Bayern Munchen tengah pekan lalu, bahkan saat pertandingan itu baru berjalan 13 menit. Gelandang 28 tahun itupun dinyatakan alami cedera engkel dan harus lewatkan laga leg ke dua babak 16 besar Liga Champions yang berakhir dengan kemenangan the Reds, 3-1.

Tapi, pelatih Jurgen Klopp mengonfirmasikan, kapten Liverpool itu bisa tampil untuk kualifikasi Euro 2020 yang akan dilakoni Timnas Inggris pekan depan, melawan Timnas republik Ceko dan Montenegro.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya pikir, dia akan mendapat waktu rehab di Melwood selama dua atau tiga hari. Kondisinya tampaknya cukup positif dann dia sudah lakukan kontak dengan Gareth (Southgate, pelatih Timnas Inggris) soal kapan dia bisa latihan. Dia akan pergi ke tim nasional,” tandas Jurgen Klopp.

Teruskan Rehab 3 – 4 Hari ke Depan

“Jika dia bermain, Gareth akan putuskan, tapi tidak seserius itu dan dalam waktu tiga atau empat hari kondisinya seharusnya sudah fit,” ungkapnya.

Jordan Henderson sebelumnya absen di kandang Fulham, saat the Reds akhirnya berhasil menang 2-1 lewat gol Sadio Mane di menit 26 dan eksekusi penalti James Milner di menit ke-81. Sementara Fulham, sempat samakan kedudukan lewat aksi mantan pemain the Reds, Ryan Babel, di menit 74.

Berkat kemenangan dalam laga mendebarkan itu, the Reds kini kembali ke posisi teratas klasemen sementara Liga Premier, dan menjauh dua poin dari jawara bertahan, Manchester City, yang terakhir menang 3-1 melawan Watford, 10 Maret silam.