Liverpool Masih Tak Jelas Soal Piala Dunia Antarklub

Liverpool Masih Tak Jelas Soal Piala Dunia Antarklub

Gilabola.com – Liverpool masih tak jelas megenai pelaksanaan Piala Dunia Antarklub yang akan digelar di Qatar akhir tahun ini.

Turnamen tersebut akan diadakan di Qatar pada Desember mendatang. Tapi, para pejabat Anfield masih harus mencari tahu kapan pastinya pelaksanaan event tersebut, mulai dari playoff semi-final dan final, serta laga perebutan tempat ketiga.

Jika format Piala Dunia Antarklub mengikuti versi sebelumnya, maka The Reds dan pemenang Copa Libertadores Amerika Selatan 2019 – dengan final yang baru akan berlangsung pada November mendatang, akan langsung melaju ke tahap semi-final. Tapi, kapan tanggalnya pun belum dapat dikonfirmasi.

Tujuh Kompetisi Berbeda

Turnamen ini sendiri menambah jadwal periode sibuk bagi Liverpool di musim 2019/20 mendatang, di mana tim utama the Reds akan berkompetisi di tujuh turnamen berbeda.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah Community Shield melawan Manchester City di Wembley pada 4 Agustus, The Reds akan bermain di Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, final Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Untuk menyiasatinya, Jurgen Klopp kemungkinan akan memilih beberapa pemain dari tim muda untuk Piala Dunia Antarklub, meskipun FIFA akan menuntut agar Klopp membawa skuad yang terdiri dari 23 pemain, sebelum menuju ke turnamen di Qatar tersebut.

Tak Pernah Berlaga di Piala Dunia Antarklub Sejak 2005

Final turnamen itu sendiri diperkirakan akan digelar pada akhir pekan sebelum Natal, ini setelah Real Madrid mengalahkan klub Uni Emirat Arab, Al-Ain, 4-1, pada final tahun lalu di Abu Dhabi, yang digelar pada 22 Desember. Atau, tiga hari setelah mereka mengalahkan Kashima Antlers 3-1 di semi-final.

Sementara Liverpool, akan hadapi Watford di ajang Liga Premier yang digelar di Anfield pada akhir pekan, 14 Desember, sebelum tandang ke markas West Ham sepekan kemudian, yang hampir dipastikan harus dijadwal ulang jika turnamen berjalan seperti tahun lalu.

The Reds terakhir kali bermain di Piala Dunia Antarklub adalah pada 2005 silam, saat mereka kalah 0-1 dari Sao Paulo di final di Yokohama, Jepang. Demikian diungkapkan Mirror.