Liverpool Mungkin Bertemu Dua Tim Argentina dalam Pramusim di Turki

Liverpool Mungkin Bertemu Dua Tim Argentina dalam Pramusim di Turki

Gilabola.com – Liverpool dijadwalkan ambil bagian dalam turnamen pramusim di Turki, serta bertemu dua tim asal Argentina; River Plate dan Boca Juniors.

The Reds diklaim telah diundang ke turnamen pramusim tersebut, meskipun belum mengonfirmasikan kehadiran mereka dalam turnamen pemanasan jelang musim 2020/21 itu karena liga yang masih berlangsung sekitar tiga bulan lagi dari sekarang.

Tapi The Reds memang diharapkan menggelar tur pramusim ke Asia, bertepatan dengan kesepakatan kit baru mereka bersama Nike. Selain itu, skuad asuhan Jurgen Klopp itu juga sudah memiliki rencana menggelar laga persahabatan melawan Tranmere dan Bradford yang berkunjung musim panas lalu.

Anfield kemungkinan juga bisa menjadi venue-nya, sementara Klopp cenderung mendukung skuadnya menggelar kamp latihan di Eropa sebagai bagian dari persiapan terkait niatnya untukk mempertahankan gelar juara Liga Premier.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menurut ESPN yang dilansir thisisAnfield.com, the Reds bisa terlibat dalam turnamen mini yang diikuti empat tim di Turki, di mana ‘seorang pebisnis’ akan lakukan pembicaraan.

River Plate dan Boca Juniors juga menjadi klub lain yang diundang dalam turnamen ini, sementara Liverpool akan bertemu Galatasaray, dan hal itu menunjukkan bahwa pertemuan kedua tim ini akan diadakan di Istanbul.

Namun, sejauh ini kapan turnamen tersebut akan digelar masih membingungkan. Pasalnya, masih menurut ESPN, event tersebut diindikasikan akan digelar pada pertengahan tahun, tapi diperoleh keterangan pula bahwa turnamen ini akan digelar pada Januari. Tapi, hanya ada satu kemungkinan untuk the Reds.

Skuad Klopp sudah terlibat dalam turnamen pramusim yang menguntungkan di masa lalu, termasuk Piala Audi di Munich pada 2017 dan International Champions Cup (ICC) di AS pada musim panas berikutnya.

Tapi, sampai sekarang, tidak ada desakan bagi mereka akan menerima undangan ke Turki, karena tidak diragukan lagi klub akan menerima sejumlah proposal karena status mereka sebagai juara dunia, Eropa dan yang akan segera menjadi juara Liga Premier.

Liverpool tidak pernah bertemu River Plate atau Boca Juniors sebelumnya dalam sejarah mereka, sementara enam pertemuan terakhir mereka dengan Galatasaray berujung kekalahan 0-3 dalam laga persahabatan di Istanbul pada 2011.

Bentrokan kompetitif terakhir mereka melawan tim asal Turki terjadi pada 2006 silam, di mana the Reds unggul di babak penyisihan grup Liga Champions.