Liverpool Paling Lega, Pemain Piala Afrika Boleh Bergabung Terlambat ke Negaranya

Tim-tim Premier League khususnya Liverpool akan mendapatkan dorongan besar setelah penyelenggara Piala Afrika mengkonfirmasi bahwa para pemain dapat bertahan di klubnya hingga setidaknya 3 Januari bulan depan.

Piala Afrika 2022 rencananya akan digelar mulai Januari 2022 mendatang dengan pertandingan pertama akan digelar pada 9 Januari dalam turnamen yang akan digelar di Kamerun.

Lantaran turnamen ini digelar pada pertengahan musim, banyak klub-klub yang merasa keberatan untuk melepas para pemain mereka ke Piala Afrika, meski baru-baru ini manajer Crystal Palace Patrick Vieira juga meminta agar publik lebih memiliki sikap hormat pada kompetisi terakbar sepakbola publik Afrika tersebut.

Hal lain yang memberatkan klub-klub untuk melepas pemain mereka ke Piala Afrika adalah karena adanya aturan yang menyatakan bahwa klub harus melepas pemain 14 hari sebelum kejuaraan kontinental atau Piala Dunia selain juga mungkin mereka akan membutuhkan untuk dikarantina sekembalinya dari tugas internasional.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tapi sekarang klub-klub Premier League akan mendapatkan dorongan besar lantaran konfederasi sepakbola Afrika telah setuju untuk mengizinkan para pemain untuk baru meninggalkan klub mereka di tahun baru yang berarti mereka dapat memainkan pertandingan yang dijadwalkan pada 27 Desember hingga 3 Januari.

Liverpool mungkin akan menjadi klub yang paling senang mendengar berita ini lantaran mereka memiliki beberapa pemain pilar asal Afrika yaitu Mohamed Salah [Mesir], Sadio Mane [Senegal], serta Naby Keita [Guinea].

Ini berarti bahwa ketiganya dapat diandalkan Jurgen klopp dalam pertandingan penting melawan rival gelar Chelsea pada 2 Januari bulan depan, meski The Blues Thomas Tuchel juga akan cukup senang lantaran timnya masih akan diperkuat oleh penjaga gawang pilihan utama Edouard Mendy [Senegal].

Arsenal termasuk tim Premier League lain yang akan kehilangan beberapa pemain penting di Piala Afrika ini yaitu Thomas Partey [Ghana], Nicolas Pepe [Pantai Gading], Pierre-Emerick Aubameyang [Gabon] dan Mohamed Elneny [Mesir].

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!