Liverpool Patah Hati Melihat Tendangan Bebas Manchester United Ini

Gilabola.com – Berita buruk tadi malam: Liverpool tersingkir dari Piala FA. Berita bagusnya: The Reds kini bisa berkonsentrasi sepenuhnya untuk mempertahankan gelar juara mereka di ajang Premier League, usai kalah 3-2 pada putaran keempat kompetisi di tangan Manchester United.

Tak ada pilihan lain. Liverpool sudah tersingkir di dua kompetisi piala di Inggris. Tadi malam tersingkir dari ajang FA Cup oleh gol-gol dari Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, yang membuat dua sumbangan gol dari striker Mesir Mohamed Salah menjadi tidak ada artinya. Sementara itu di kompetisi Carabao Cup atau EFL Cup, The Reds sudah dihabisi oleh Arsenal dalam adu penalti putaran keempat, 1 Oktober 2020 lalu. Jadi satu-satunya yang tersisa adalah kompetisi Liga Inggris.

Dalam pertandingan babak keempat Piala FA tadi malam di Old Trafford, kedua tim sama-sama memiliki 14 kesempatan emas dengan enam tembakan on target meski pun skuad asuhan Juergen Klopp lebih dominan atas bola (58 persen).

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebenarnya skuad Liverpool memperlihatkan kegigihan yang sama, dengan gol menit 18 Mo Salah membawa skuad Juergen Klopp unggul lebih dulu, sebelum disamakan oleh Greenwood dan Rashford. Namun dummy dari James Milner yang melompati umpan silang Roberto Firmino menjadikan Salah mencetak gol keduanya. Namun sebuah kesalahan oleh Fabinho di tepi kotak penalti berujung petaka.

Semula para pemain Red Devils meminta penalti pada wasit tapi hanya diberikan sebuah tendangan bebas, pas sedikit di luar kotak. Namun itu pun sudah cukup bagi pemain pengganti Bruno Fernandes untuk mencetak gol. Ia melayangkan sepakannya tidak terlalu tinggi namun melengkung menghindari dinding manusia dan menembus tiang jauh Alisson Becker. Seluruh cuplikan gol-gol pertandingan FA Cup tadi malam dirangkumkan di bawah ini.

Manchester United Incar Piala FA ke-13

Dengan sang juara bertahan kompetisi ini, Arsenal, sudah tersingkir oleh Southampton pada 23 Januari 2021 kemarin maka pemegang trofi terbanyak FA Cup itu (14 kali)  tidak bisa menambah jumlahnya. Semua mata akan terarah ke Red Devils yang kini memiliki peluang untuk menambah jumlah trofi kompetisi ini menjadi 13 kali.

Sementara itu Liverpool melanjutkan catatan buruk mereka di ajang kompetisi Piala FA, tidak pernah bisa lolos lebih jauh dari putaran kelima di bawah asuhan Juergen Klopp.

Skuad Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi West Ham United pada putaran kelima. Drawing untuk babak ini sudah dilakukan bersamaan dengan drawing putaran keempat. Selengkapnya siapa ketemu siapa untuk babak kelima FA Cup adalah:

  • Burnley vs Bournemouth/Crawley Town
  • Manchester United vs West Ham
  • Sheffield United vs Bristol City
  • Wolves vs Southampton
  • Barnsley vs Chelsea
  • Everton/Sheffield Wednesday vs Wycombe/Tottenham
  • Swansea City vs Manchester City
  • Leicester City vs Brighton