Liverpool Protes Ketatnya Jadwal Uefa Nations League dan Final Liga Champions

Liverpool Protes Ketatnya Jadwal Uefa Nations League dan Final Liga Champions

Gilabola.com – Jurgen Klopp pertanyakan jadwal semi final Uefa Nations League yang digelar lima hari setelah final Liga Champions, yang akan pertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur pada 1 Juni mendatang.

Klopp menyatakan, para pemainnya harus benar-benar dijaga dengan ‘cara yang lebih baik’, atau padatnya jadwal malah bisa ‘membunuh permainan’ mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Lima hari setelah Liverpool bertemu Tottenham Hotspur di Madrid, 1 Juni 2019, Timnas Inggris akan bermain melawan Belanda di Guimares, Portugal, pada 6 Juni.

Sekitar 10 pemain Liverpool dipastikan harus menunda kedatangan mereka ke kamp latihan Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. “Ini bukan rencana yang bagus,” tegas Klopp.

Minta Uefa Lebih Baik Pahami Pemain

“Semuanya melihat kepada saya waktu saya bilang itu bukan ide yang bagus, dan.. ups, akan ada dua tim di final Liga Champions yang sama-sama berasal dari Inggris dan tim itu dipenuhi para pemain Inggris. kalau timnya berasal dari Belanda, kondisinya akan sama saja,” tambahnya.

“Kalau kita tidak belajar untuk memahami para pemain kita dengan cara yang lebih baik, kompetisi yang bijaksana, maka itu hanya akan jadi peluang untuk membunuh permainan yang menyenangkan. Karena tanpa para pemain, tentunya akan tidak bagus,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

“Tapi orang lain harus berurusan dengan hal itu. Ini bukan kesalahan Gareth, tapi merencanakan sesuatu seperti ini dan kaget dengan siapa dua tim teratas yang berada di final Liga Champions, serta banyak pemain dari kedua tim itu yang terlibat di Nations League, itu rencana yang menarik,” tambahnya.

“Jika kami merencanakan sesuatu seperti ini, kami akan terkejut setiap akhir pekan bahwa ada pertandingan Liga Premier lainnya yang harus dijalani,” ungkap Klopp.

Dipenuhi Pemain Timnas

Di semi final Uefa Nations nanti, pemenang dalam pertandingan antara Inggris dan Belanda akan berhadapan dengan Portugal atau Swiss di final Uefa Nations League yang akan digelar pada 9 Juni.

Liverpool sendiri dipenuhi para punggawa Timnas Inggris. Yakni Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Jordan Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sedangkan di Tottenham, ada Danny Rose, Kieran Trippier, Eric Dier, Dele Alli, Harry Winks dan kapten Timnas Inggris, Harry Kane, yang kemungkinan akan bermain di final nanti.

Pemain Inggris, Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek, kemungkinan juga akan beraksi untuk Chelsea di final Liga Europa melawan Arsenal di Baku, 29 Mei 2019.