Liverpool Sesumbar Tak Butuh Joe Hart, Iker Casillas

Joe Hart - Torino

Berita Liga Inggris – Meski dikaitkan dengan potensi mendatangkan kiper baru, Liverpool menegaskan bahwa mereka tak membutuhkan jasa Joe Hart, Iker Casillas atau kiper lainnya untuk mengawal gawang mereka.

The Reds telah dikaitkan dengan sejumlah pilihan alternatif untuk posisi kiper, namun pelatih kiper John Achterberg mengemukakan bahwa kualitas Simon Mignolet dan Loris Karius sudah sangat bagus untuk Liverpool.

The Reds melihat Simon Mignolet dan Loris Karius berjuang tampil konsisten selama kompetisi musim 2016-17 lalu, dengan kedua pemain tersebut secara bergantian diturunkan memperkuat skuad utama.

Mignolet akhirnya mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di putaran kedua musim lalu karena inkonsistensi Loris Karius, namun spekulasi telah menghubungkan pasukan Jurgen Klopp dengan potensi untuk mendatangkan pemain internasional Inggris Joe Hart dan pemenang Piala Dunia Iker Casillas.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Achterberg mengaku bahwa ia memiliki kepercayaan penuh pada mereka yang sudah berada di dalam skuad klub, dengan Danny Ward kini bisa menjadi pilihan lain setelah kembali dari tim promosi, Huddersfield.

“Pendapat saya, khususnya tentang kondisi kiper, segalanya terlihat bagus untuk Liverpool,” kata pelatih asal Belanda, Achterberg, tersebut kepada Liverpool Echo.

“Di klub seperti Liverpool, hal-hal kecil bisa disorot lebih banyak daripada klub lain. Lihatlah klub lain, mereka memiliki momen musim lalu dimana tidak semuanya sempurna sesuai tujuan mereka.”

“Tugas saya adalah mencoba untuk membantu para pemain untuk tetap bersikap positif. Saya selalu berbicara dengan mereka dan memberi tahu mereka apa yang saya pikir bisa diperbaiki dan saya menjelaskan mengapa kami mengerjakan sesuatu.”

“Saya mencoba membantu mereka semua agar tetap termotivasi sehingga mereka bekerja seharian untuk menjadi yang terbaik.”

Achterberg mengatakan tentang usaha Mignolet pada musim 2016-17: “Simon melakukannya dengan sangat baik.”

“Dia mendapat banyak pujian yang pantas. Dia membuat beberapa penyelamatan penting dalam pertandingan vital menjelang akhir musim untuk mendapat poin untuk tim tersebut. Ada beberapa kemenangan dan dia membantu kami sampai di tempat keempat.”

“Ia membaik di semua bidang permainannya. Itu memberi pujian kepadanya karena kerja keras yang dia lakukan di tempat latihan. Dia memproduksinya di lapangan. Sekarang dia perlu mencoba agar momemtum itu berjalan dan membawanya ke musim depan.”