Liverpool Tanpa Georginio Wijnaldum di Piala Dunia Antarklub

Liverpool Tanpa Georginio Wijnaldum di Piala Dunia Antarklub

Gilabola.com – Liverpool kemungkinan tak diperkuat Georginio Wijnaldum di Piala Dunia Antarklub di Qatar, akibat cedera otot yang dialaminya saat the Reds menang 2-0 atas Watford, Sabtu (14/12).

Gelandang asal Belanda itu terpaksa ditarik keluar di paruh kedua laga akhir pekan ini, sementara ia juga terlihat memegangi bagian belakang pahanya saat ia meninggalkan lapangan.

Bakal absennya Wijnaldum tentunya akan sangat tidak tepat waktu untuk skuad asuhan Jurgen Klopp ini, yang saat ini bahkan sudah bermain tanpa Fabinho yang sangat berpengaruh pada keberhasilan tim. Pemain asal Brasil ini juga absen akibat cedera. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Usai pertandingan kontra Watford, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa tingkat keparahan cedera yang dialami Wijnaldum masih belum jelas pada tahap awal ini. Tapi, dengan the Reds yang dijadwalkan terbang ke Timur Tengah pada Minggu (15/12) waktu setempat, peluang keterlibatan Wijnaldum di ajang Piala Dunia Antarklub tampaknya sangat tipis.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ini masalah otot. Saya tidak tahu apakah dia bisa ikut terbang ke Qatar, masalah saya adalah saya tidak tahu dia alami cedera apa. Anda tentunya tak pernah menginginkan cedera otot untuk pemain Anda, tapi pada saat ini kondisinya lebih sulit. Semua tim punya masalah sama. Besok kita akan tahu lebih banyak,” tandas pelatih Liverpool berusia 52 tahun itu.

Sebelumnya diberitakan, the Reds yang akan langsung berlaga di babak semi-final Piala Dunia Antarklub akan bertemu klub Monterrey, yang berpotensi menyulitkan skuad Anfield tersebut.

Klub asal Meksiko itu sebelumnya mengalahkan Al-Sadd, 3-2, Minggu (15/12) dinihari. Di laga tersebut, bek kiri Leonel Vangioni memberi Monterrey keunggulan lewat tembakan roket jarak nya,jauh sebelum Rogelio Funes Mori menggandakan keunggulan mereka di babak pertama.

Baghdad Bounedjah lalu membalas satu gol bagi Al-Sadd, sebelum Carlos Rodriguez memulihkan keunggulan dua gol Monterrey pada pertengahan paruh kedua. Abdelkarim Hassan kemudian mencetak gol hiburan pada menit-menit akhir, tetapi Monterrey bertahan dengan baik dan berhasil mengamankan tiket mereka ke semi final Piala Dunia Antarklub.

Al-Sadd sekarang akan melakoni laga play-off perebutan tempat kelima melawan Esperance Sportive de Tunis pada Selasa (17/12) malam.

Sementara Monterrey menjadi lawan pemimpin klasemen Liga Inggris, Liverpool, di partai semi final, Rabu (18/12) dinihari, dan wakil Brasil Flamengo akan hadapi Al Hilal asal Arab Saudi pada partai semi final lainnya.