Liverpool Tanpa Mohamed Salah dalam Pramusim Mendatang

Liverpool Tanpa Mohamed Salah dalam Pramusim Mendatang

Gilabola.com – Liverpool akan jalani pramusim mendatang tanpa Mohamed Salah, setelah Mesir ungkap rencana aksi penyerang 27 tahun itu di ajang Olimpiade.

Pelatih Timnas Mesir U-23, Shawky Gharib, mengonfirmasikan, Salah akan mewakili negaranya di ajang Olimpiade Tokyo 2020, yang waktunya bertepatan dengan jadwal pramusim the Reds jelang musim depan.

Mesir lolos kualifikasi turnamen tersebut setelah mereka mencapai final Piala Afrika 2019. Selain itu, mereka juga bisa memanggil tiga pemain yang berusia lebih tua, di mana Salah menjadi salah satu di antaranya.

Turnamen sepakbola pria dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020, hingga pencetak gol terbanyak the Reds tersebut akan melewatkan pramusim klubnya, bahkan kompetisi Liga Premier di awal musim 2020/21 yang akan dimulai tepat pada 9 Agustus.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara Gharib masih ragu-ragu mengenai dua pemain senior lain yang akan dipanggilnya bersama Salah, mantan pemain Chelsea itu tetap menjadi satu-satunya pemain Mesir yang ‘menetap’, karena ia menjadi ‘salah satu dari tiga pemain top dunia’.

Sementara beberapa orang tak akan setuju dengan posisinya di sepakbola dunia, poin utamanya adalah Gharib belum berbicara dengan Salah mengenai rencananya di Olimpiade itu, dan apakah pemain Liverpool bernomor 11 tersebut akan setuju dengan rencana pelatih tersebut.

“Dari tiga pemain senior yang akan kami panggil, Salah satu-satunya yang kami setujui sejauh ini, karena dia salah satu dari tiga pemain top di dunia,” ungkap Gharib seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Saya sama sekali belum bicara dengan Salah soal keterlibatannya dalam skuad U-23 untuk Olimpiade. Tapi sejujurnya, partisipasinya dalam Olimpiade akan butuhkan juga sedikit usaha darinya,” tambahnya.

Pada Januari lalu, pelatih Jurgen Klopp sempat berkomentar mengenai ajang Olimpiade. “(Sementara) Olimpiade menjadi hal yang luar biasa, tapi itu tidak terlalu keren. Saya berharap, kami bisa diperkuat seluruh pasukan kami dalam pramusim nanti, tapi itu tak mungkin karena alasan yang berbeda-beda,” ujar Klopp.

Dengan ajang Piala Afrika yang akan kembali digelar di musim dingin pada 2021, masuknya Salah dalam kedua turnamen itu akan membuatnya absen di sebagian besar musim yang dilakoni The Reds, baik di dalam negeri maupun Eropa.

Ditambah dengan digelarnya Piala Eropa dan Copa America, Liverpool dipastikan akan bermain tanpa sejumlah pemain kunci mereka saat persiapan untuk musim 2020/21 dimulai. Nantinya, Gharib baru akan umumkan kekuatan timnya untuk Olimpiade Tokyo pada Juni mendatang.