Liverpool Tidak Usah Sebut-Sebut Philippe Coutinho Lagi

Philippe Coutinho, mantan pemain Liverpool.
Philippe Coutinho, mantan pemain Liverpool.

Jordan Henderson yakin klub Liga Champions Liverpool tidak kehilangan sosok Philippe Coutinho karena mempunyai lini serang yang cukup.

The Reds menginjakan satu kakinya di babak perempat-final Liga Champions usai menang lima gol tanpa balas ke gawang FC Porto, Kamis (15/02) dini hari WIB kemarin.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di laga tersebut Sadio Mane mencuri perhatian dengan tiga buah gol dan diikuti Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing satu gol. Oleh karenanya Jordan Henderson yakin kehilangan Philippe Coutinho tidak berarti banyak di tubuh skuat Liverpool.

Seperti diketahui Coutinho hijrah ke FC Barcelona pada bulan lalu dengan mahar awal sebesar Rp2 triliun dan bisa angka tersebut bisa membengkak andai memenuhi klausul-klausul tambahan.

“Kami masih mempunyai banyak pemain-pemain berkualitas seperti Salah, Mane dan Firmino yang menciptakan banyak peluang,” tutur Henderson.

“Kami sadar bahwa kami masih bisa menciptakan peluang untuk melangkah ke depan [tanpa Coutinho], tapi ini soal tim.”

“Kemenangan [5-0] ini berkat penampilan tim. Kami bertahan dengan baik sejak awal hingga akhir oleh seluruh pemain tim dan menciptakan beberapa peluang.”

“Ini penampilan yang apik dan hasil yang baik, tapi hanya itu saja. Kita harus melangkah ke depan [dengan tidak menyinggung-nyinggung nama Coutinho].”

Sudah menjadi rahasia umum jika skuat Jurgen Klopp mengalami kebocoran di lini belakang, sehingga Liverpool rela menggelontorkan uang sebesar Rp1,4 triliun untuk memboyong Virgil van Dijk dari Southampton.

Hasilnya The Reds sukses meraih catatan tidak pernah kebobolan di tiga pertandingan tandang di semua kompetisi.

“Virgil bermain brilian sejak pertama kali tiba. Akan tetapi, seluruh empat bek bermain sangat baik. Tim mulai bertahan dari lini depan,” tambah Jordan Henderson.