Liverpool Ungkap Alasan Bawa Wijnaldum ke Piala Dunia Antarklub

Gilabola.com –  Liverpool tetap membawa Georginio Wijnaldum ke ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar, meskipun pemain Belanda ini alami cedera saat mereka menang 2-0 atas Watford, Sabtu (14/12) lalu.

Gini Wijnaldum tetap menjadi bagian dari skuad the Reds yang akan terlibat dalam event tahunan tersebut. Padahal, pelatih Jurgen Klopp sempat menyatakan pemain itu diragukan akan terlibat di Qatar, setelah ia meninggalkan lapangan sambil memegangi hamstringnya akhir pekan kemarin. Ketika itu Klopp juga mengatakan kepada wartawan usai pertandingan, Wijnaldum alami masalah otot.

Tapi, nama Wijnaldum tetap masuk dalam skuad the Reds yang berjumlah 20 orang dan terbang ke Qatar. Skuad Klopp pertama-tama akan hadapi klub asal Meksiko, Monterrey, di semi-final Piala Dunia Antarklub pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis (19/12) dinihari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Dengan cederanya Gini dan Dejan tiga atau empat hari yang lalu – saya tidak tahu siapa yang cedera tiga hari sebelumnya, tetapi yang pasti, salah seorang – pasukan kami tidak bertambah besar,” ujar Klopp seperti dilansir BBC Sport.

“Masalah utama kami adalah kehilangan pemain. Kami baik-baik saja dengan jumlah pertandingan tetapi kehilangan pemain membuatnya segalanya tidak mudah,” tambahnya.

Jika Wijnaldum akhirnya ikut berangkat ke Qatar, lain halnya dengan Dejan Lovren yang tetap absen dari turnamen tersebut. Dia karena harus bergabung dengan Fabinho dan Joel Matip dalam daftar pemain yang harus absen untuk jangka waktu yang cukup lama. Begitu juga Harvey Elliott dan Rhian Brewster yang telah dicoret dari tim yang berlaga di Qatar.

Namun, coret bukan sembarang dicoret. Pasalnya, Klopp mengharapkan keduanya akan membawa Liverpool menang atas Aston Villa di perempat final Piala Liga yang digelar Selasa malam waktu setempat, atau Rabu (18/12) dinihari WIB. Awalnya, kedua pemain muda ini semula dijadwalkan langsung terbang ke Qatar usai berlaga di Piala Liga. Namun, rencana itu dibatalkan dan keduanya dicoret dari skuad utama.

Pasalnya, Brewster juga masih cedera, dan bisa jadi dia masih harus absen, serta kemungkinan tidak tersedia untuk tim pemain muda asuhan Neil Critchley yang berlaga di Villa Park.

Sementara dua pemain muda lainnya, Neco Williams dan Curtis Jones, keduanya akan terbang ke Qatar, meskipun Klopp belum memasukkan mereka dalam opsi bek tengah walau Lovren alami cedera, lalu Sepp van den Berg dan Ki-Jana Hoever tetap berada di Merseyside.

Sisa dari skuad the Reds inipun tidak berubah, tetapi dengan opsi tiga kiper menjadi pilihan kecil untuk Klopp selama periode sibuk di musim ini.

Lalu, setelah semifinal, The Reds akan bermain di final atau babak playoff tempat ketiga pada Sabtu malam waktu setempat, sebelum kembali untuk hadapi Leicester pada Boxing Day. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com:

Skuad Liverpool untuk Piala Dunia Antarklub:

Kiper: Alisson, Adrian, Lonergan;

Bek: Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold, Robertson, Williams;

Gelandang: Henderson, Wijnaldum, Keita, Milner, Oxlade-Chamberlain, Lallana, Jones;

Penyerang: Firmino, Mane, Salah, Shaqiri, Origi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO