Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa, 5 Alasan Anda Harus Nonton

Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa, 5 Alasan Anda Harus Nonton

Liverpool vs Chelsea pada ajang Piala Super Eropa berlangsung di Istanbul pukul 02.00. Ada lima alasan Anda harus nonton.

Liverpool selaku juara Liga Champions dan Chelsea selaku juara Liga Europa akan saling berhadapan pada partai puncak Piala Super Eropa di kandang Besiktas di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8) dinihari pukul 02.00. Dan seberapa penting meeting Anda besok, harus disempatkan bangun dan nonton karena lima alasan berikut ini.

Laga Pertama Sesama Inggris di Piala Super Eropa

Pertama, ini merupakan laga sesama tim Liga Inggris di pertandingan paling penting di Eropa, Piala Super UEFA. Akhir-akhir ini pertandingan ini didominasi oleh klub-klub Liga Spanyol yang menjuarai Liga Champions dan Liga Europa masing-masing. Dalam sejarah, ini merupakan kesempatan pertama dua tim Premier League bertarung di ajang ini. Belum tentu terjadi tahun depan.

Dari tujuh kali perjumpaan Piala Super Eropa yang melibatkan tim dari liga yang sama, lima merupakan pertarungan sesama Spanyol, dua Italia. Baru kali ini sesama Inggris.

Wasit Wanita Pimpin Piala Super Eropa

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

UEFA mempercayakan laga sepenting ini pada seorang wasit wanita asal Prancis, Stephanie Frappart. Kepada wartawan ia sudah mengutarakan rasa bahagianya memperoleh kepercayaan penuh badan otoritas sepak bola Eropa itu. “Saya berharap ini akan menjadi contoh bagi wasit wanita di mana pun dan untuk gadis-gadis muda yang ingin menjadi wasit,” kata Frappart.

Bakal Banyak Gol di Laga Liverpool vs Chelsea Ini

Laga-laga pekan perdana Liga Inggris menyiratkan akan ada banjir gol di laga Piala Super Eropa tersebut. Liverpool menang 4-1 atas Norwich City, sementara Chelsea kalah 4-0 di tangan Manchester United. Gabungan antara lini pertahanan yang lemah dan kekuatan serangan yang belum lelah oleh musim yang panjang menjanjikan kiper salah satu tim, mungkin The Blues, akan lebih sering mengambil bola dari gawangnya.

Liverpool Berpeluang Raih Enam Trofi, Dimulai dari Piala Super Ini

Liverpool selaku juara Liga Champions UEFA memiliki peluang meraih tambahan trofi musim ini karena akan maju di Piala Super Eropa ini selain Piala Dunia Klub. Seharusnya tujuh sih, tapi Community Shield sudah terbang ke tangan Manchester City setelah kalah dalam adu penalti 4-3 dua pekan lalu. Enam sisanya adalah Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, Piala Liga, Piala FA, Liga Champions, dan juara Premier League.

Mungkin Trofi Pertama Frank Lampard

Meski Liverpool lebih diunggulkan daripada Chelsea tapi namanya bola bulat bundar, apa saja bisa terjadi. Frank Lampard bisa membuat Roman Abramovich terkesan jika ia sampai berhasil memenangkan trofi pertamanya hanya dalam waktu sebulan sejak mengisi posisi kursi panas di Stamford Bridge. Tapi untuk itu, ia pertama-tama harus mengalahkan Liverpool malam ini di Vodafone Park, Istanbul.