Lolos, Bayern Munchen Tetap Tidak Puas

Bayern Menang Tapi Tidak Puas

Gilabola.com – Bayern Munchen berhasil lolos ke babak perempat final dari DFB Cup setelah mengalahkan Hoffenheim 4-3, akan tetapi pemain-pemain Die Roten tetap tidak puas.

Munchen tetap berhasil meneruskan periode positif mereka selama 2020 ini dengan melangkah ke babak selanjutnya dari kompetisi tersebut. Akan tetapi permainan mereka, terutama pada babak kedua masih memberikan rasa tidak puas dari beberapa punggawa mereka.

Pelatih FC Hollywood, Hans-Dieter Flick mengakui jika timnya tampil buruk pada paruh kedua partai tengah pekan tersebut. Setelah berhasil tampil cukup gemilang pada babak pertama, Hansi Flick memang cukup kecewa dengan menurunnya intensitas pemain yang memberikan kesempatan bagi lawan untuk menyulitkan langkah Bayern.

“Cara kita bermain pada babak kedua tidak terlalu baik, kalian bisa melihat sejak menit ke 55 para pemain sedikit mengendurkan tekanan. Kita kehilangan intensitas yang dibutuhkan untuk bermain,” ungkap sang pelatih di website resmi klub.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kita tidak lagi melakukan pressing. Hoffenheim mampu memanfaatkan kualitas yang mereka memiliki, sementara kami terlalu banyak memberi mereka peluang.”

Sempat tertinggal pada menit ke delapan, Bayern mampu mendominasi babak pertama dan membalikkan keadaan menjadi 3-1 hingga turun minum. Sempat menambah gol menjadi 4-1, The Bavarians harus mengakhiri pertandingan dengan skor sangat ketat 4-3.

Hal tersebut memang kembali menjadi pelajaran bagi Hansi Flink, namun menurut dia yang terpenting dari partai sistem gugur adalah bisa lolos. Bagaimanapun caranya, tujuan terakhir dalam DFB Cup adalah bisa melangkah ke babak selanjutnya.

“Dalam sebuah kejuaraan yang terpenting adalah lolos ke babak selanjutnya. Menyimpulkan keseluruhan pertandingan kita mencapai tujuan kami. Hal-hal lainnya akan kami bicarakan lagi nanti.”

Beberapa pemain Bayern seperti Serge Gnarby dan David Alaba juga mengaku kurang puas dengan apa yang mereka tampilkan. Gnarby menyatakan bahwa timnya harusnya bisa tampil lebih baik lagi dari yang mereka tunjukkan.

“Kita bangga bisa lolos ke babak selanjutnya, tapi kita tahu seharusnya kita akan bisa tampil lebih baik,” ungkap Gnarby.

Sementara itu Alaba menambahkan bahwa alasan timnya kesulitan di babak kedua karena mereka berhenti menampilkan permainan yang terbaik. Selain itu, bek serba bisa itu juga mengakui bahwa Hoffenheim memiliki kualitas untuk membuat pertandingan lebih baik.

“Kita berhenti menguasai pertandingan di babak kedua, Hoffenheim memiliki kualitas untuk membuat pertandingan menarik lagi.”