Lucas Digne Ogah Buang Kesempatan di Timnas Perancis

Gila Bola – Lucas Digne menyatakan akan terus berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya bersama timnas Perancis di bawah arahan Didier Deschamps.

Pemain bola berposisikan bek kiri tersebut pada bulan November 2020 mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup serius. Sehingga membuatnya diragukan ketika pulih total akan kembali ke penampilan terbaiknya.

Namun, Lucas Digne secara mengejutkan mampu tetap bisa bermain dengan baik di posisi bek kiri bersama Everton. Bahkan dia menjadi bagian skuad saat timnya menahan imbang Manchester United dan meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool di laga derby Merseyside dalam lanjutan Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Terus tampil mengesankan bersama klubnya di Liga Inggris, akhirnya Didier Deschamps memanggilnya untuk memperkuat timnas Perancis di kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Maret ini. Pada saat Les Bleus melawan Ukraina yang berakhir imbang 1-1 sang pemain hanya berada di bangku cadangan saja.

Namun, ketika timnas Perancis menghadapi Kazakhstan sang pemain dimainkan sebagai starter oleh Didier Deschamps. Dan menariknya, Lucas Digne mampu membantu negaranya menang meyakinkan 2-0 pada Minggu (28/3). Kini, dia pun bertekad untuk mempertahankan tempat utamanya.

Berbicara kepada L’Equipe, pemain bola berusia 27 tahun itu mengatakan untuk sekarang ini sebagai pemain sepak bola dia merasa baik secara fisik dan mental. Dia menyebutkan penampilannya di timnas Perancis merupakan cerminan apa yang dia lakukan dengan Everton.

Lucas Digne mengungkapkan setelah pulih dari cedera pergelangan kakinya dia merasa penampilannya tidak mengalami masalah yang serius. Sekarang dia pun sedang memperkuat timnas Perancis dan dengan kesempatan yang diberikan oleh sang pelatih, maka dia bertekad untuk terus menunjukkan penampilan terbaiknya.

Sebagai informasi, mantan pemain Barcelona itu terakhir kali memperkuat timnas Perancis kontra Swedia di ajang UEFA Nations League. Tercatat dalam laga tersebut dia bermain selama 45 menit.

Berikutnya Lucas Digne berpotensi diturunkan saat timnas Perancis melawan Bosnia and Herzegovina di laga ketiga kualfikasi Piala Dunia pada 1 April mendatang.